DANRAMIL 03/GRINGSING HADIRI LEPAS SAMBUT KEPALA KUA KECAMATAN GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing Kodim 0736 /Batang, Kapten Infantri Sugito menghadiri lepas sambut Kepala KUA Kecamatan Gringsing yang bertempat di Aula Kantor IPHI Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Mulai pukul 13.30 sampai dengan 16.00 wib. Jum’at 13/07/2018.

Kegiatan lepas sambut pejabat kepala KUA Gringsing yang dihadiri oleh, Pejabat KUA Kab Batang yang di wakili BPk H Darwanto selaku Bimas Haji Kab Batang, Pejabat lama KUA kec Grs H. Ali Maskur S.Ag, Pejabat Baru KUA kec Grs H.jaenudin S.Ag, Camat Grs Drs Rusmanto, Danramil Gringsing Kapten Infantri Sugito, Kapolsek Gringsing AKP Sugianto SH, Kaur kesra se kec Gringsing, Para Guru Madrasah se Kec Gringsing. Acara kegiatan Lepas sambut Kepala KUA Kecamatan Gringsing dari Bapak H. Ali Maskur S.Ag kepada pejabat yang baru Bapak H. Jaenudin S.Ag.

Untuk Sambutan pejabat lama Kepala Kua Kecamatan Gringsing Bpk H. Ali Maskur D.Ag. menyampaikan permohon maaf yang sebesar-besar nya bila selama menjabat di wilayah kecamatan Gringsing ada perbuatan, tutur kata dan tindakan yang kurang berkenan di di hati Bapak – bapak sekalian. Dan mohon Doa Restunya agar di tempat yang baru tetap di beri kesehatan dan kekuatan.

Selanjutnya Sambutan pejabat baru Kepala Kua Kecamatan Gringsing Oleh Bapak H. Jaenudin S.Ag. Mohon ijin bimbingan dan dapat di terima sebagai warga baru di wilayah kecamatan Gringsing.

Sambutan dari Muspika yang di wakili oleh camat Gringsing Drs. Rusmanto, Ucapan Selamat jalan kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru semoga krasan dan cepat menyesuaikan diri dengan situwasi dan kondisi wilayah kecamatan Gringsing.

Untuk selanjutnya Sambutan dari kepala Kua Kabupaten Batang yang di sampaikan oleh Drs. H. Darwanto.
Untuk aturan pernikahan saat ini klau pelaksanaan nikah di laksanakan di kantor tidak di pungut biaya/Rp 0. Dan kalau pernikahan di laksanakan di rumah akan di kenakan biaya sebesar Rp 600.000 bayar di Bank.
Dan kedepan sebelum di laksanakan Akad Nikah kedua calon pengantin akan di adakan bimbingan pernikahan.

Pemberian cindra Mata Oleh Danramil 03/ Gringsing Kapten Infantri Sugito selaku jajaran muspika memberikan Cindra Mata secara pribadi kepada pejabat Lama kepala KUA kecamatan Gringsing Bapak Ali Maskur S.Ag.

Kegiatan lepas sambut meskipun sederhana tapi mengesankan. Sederhana yang penting maknanya mengena dan tercapai tujuannya. Pergantian  pimpinan atau rolling pejabat di lingkungan pemerintah adalah hal yang biasa dan wajar.  Mudah – mudahan dengan adanya pergantian kepala KUA Kecamatan Gringsing ini akan membawa pembaharuan dan kemajuan yang lebih baik.

(Pen Dim 0736)