Babinsa Koramil 05/Reban Laksanakan Komsos Manfaatkan Waktu Dalam Gotong Royong TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Bersama Masyarakat

Reban, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 05/Reban manfaatkan jeda waktu untuk komsos (komunikasi sosial) dengan masyarakat dalam gotong royong Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Ta. 2018 Kodim 0736/Batang di desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Jumat (13/7/18).

Tidak ada waktu yang tidak bermanfaat bagi Bintara pembina Desa (babinsa), seperti yang kita lihat Serda Ardi waluyo yang sedang bergotong royong dalam gelaran pra TMMD selalu komsos dengan warga masyarakat baik sedang bekerja maupun sedang istirahat, karena komsos merupakan bagian penting dari aparat teritorial”, ungkapnya.

Kedekatan seorang babinsa dengan masyarakat tentunya harus ada komunikasi dua arah sehingga babinsa bisa mengetahui kondisi,situasi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi,guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, imbuhnya.

Mbah surip (70) dan Mbah Kamto (73) merupakan kakak beradik warga rt 2/1 Desa Semampir sudah lanjut usia tapi masih semangat bekerja dalam obyok (bahasa daerah Batang ) atau gotong royong.”bapak TNI aja semangat kalau saya tidak semangat malu, kan ini jalan desa kami”, kata simbah.

(Pen Dim 0736)