Babinsa Jolosekti bersama warga karya bakti bersihkan bendungan duduh di desa Jolosekti

Tulis, Batang, Jawa Tengah -Upaya Warga desa jolosekti dibantu oleh Babinsa Koramil12/tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda Susilo yang bersama-sama berencana mengadakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan kanan kiri aliran air dan yang paling utama bendungan air duduh tropong di desa jolosekti Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Jum’at (13/7/18).

“Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan Karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter” hal ini merupakan cara mendekatkan babinsa dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan desa binaan untuk kabupaten batang serta nusa dan bangsa. Oleh sebeb itu babinsa serda Susilo dan masyarakat desa binaanya untuk berupaya membersihkan lingkungannya terutama bendungan air duduh tropong serts kanan kiri saluran air agar bendungan tersebut nampak indah asri serta menjadi aikon lingkungan sehat”.

Babinsa Serda Susilo mengatakan Karya bhakti ini memang sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu bersama warga serta perangkat desa sehingga kegiatan ini mendapat respon baik dari warga sepenuhnya dan pada hari Jum’at ini baru dapat Dilaksanakan bersama-sama.

“Babinsa memang harus selalu bersama masyarakat binaa bahkan mendukung dan membantu segala kegiatan masyarakat di wilayah desa binaan bersama masyarakat”.

Selanjutnya Pembersihan kanan kiri aliran air di bendungan duduh tropong dikarenakan banyak ranting pohon yang tumbang sehingga mengganggu kelancaran aliran air apabila tumpukan pohon dan sampah dibiarkan maka akan mengakibatkan aliran air yang kotor sehingga dapat mencemari simbiosis mutualisme di desa jolosekti dan sekitarnya. Oleh sebab warga desa jolosekti dan bantuan babinsa melaksanakan karya bakti agar bendungan duduh tropong nampak bersih serta airnya dapat bermanfaat bagi warga desa jolosekti dan sekitarnya.

Menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara masyarakat desa dan Babinsa. Tujuan dari karya bhakti membersihkan kanan kiri aliran air agar di sekitar tempat tersebut menjadi bersih, aliran air menjadi lancar dan tidak lagi tersumbat juga bermanfaat masyarakat sekitar. Terangnya

Disela-sela kegiatan tersebut salah satu warga Agus (43) mengungkapkan dengan bantuan TNI khususnya Babinsa yang kehadiranya di desa sangat membantu warga, berbagai kesulitan apapun didesa dengan bantuan seorang Babinsa akan teratasi dan terselesaikan Semua. Oleh sebab itu kami mengharapkan kehadiran Babinsa di desa bisa memberikan sesuatu dan kegiatan serta dampak yang positif. Harapnya

(Pen Dim 0736)