LETTU CPM JOKO WAHYONO WAKILI DANDIM 0736/BATANG APEL DALAM RANGKA HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL DI PENDOPO KABUPATEN BATANG

Batang, Jawa Tengah – Bertempat di halaman pendopo kabupaten Batang dilaksanakan Apel Dalam Rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Batang dengan pembina Apel Bupati Batang H.Wihaji, S.Ag, M.Pd yang diikuti PNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten, TNI – Polri, dan pelajar. Kamis ( 12/07/18 ).

Dalam acara di hadiri oleh, Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry rudi judianto napitulu ( di wakili) Lettu Cpm. Joko wahyono, Wakil Bupati Batang Bpk.Suyono,S.IP,M Si, Kepala BNN Drs.Teguh Budi Santosa, Para asisten Sekda Batang, Para Kepala Badan, Dinas, Kantor, dan bagian di Lingkungan Pemerintah kabupaten Batang.

Adapun amanat dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI yang dibacakan Pembina Apel ( H. Wihaji, S. Ag, M.Pd ), Sejumlah jasus narkoba beberapa tahun terakhir tampak mengejutkan Bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari berbagai penyelundupan dan peredaran Narkoba yang masuk ke dalam wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi di wilayah daratan, melainkan terjadi di wilayah perairan negara kita.

Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi serius apabila tidak ditanggulangi dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam ” Proxy War ” untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup bangsa dan negara.

Dalam mengatasu permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan, penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih atas upaya BNN, Kepolisian, dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak Bangsa.

Kepada seluruh Kementrian, Lembaga, bersama dengan masyarakat, saya instruksikan untuk bersama-sama dengan BNN menanggulangi ancaman Narkoba secara sungguh-sungguh.

( Pen Dim 0736 )