Jalin Silaturahmi Danramil 10 Batang Serta Anggota Hadiri Pengajian Dan Halal Bihalal di Makam Mbah Surgi Jati Kusuma Kauman Batang

Batang, Jawa Tengah – Bertempat di Makam Mbah Surgi Jati Kusuma Kelurahan Kauman kecamatan Batang kabupaten Batang, Danramil 10/Batang yang di Wakili Peltu Anomanuel menghadiri Pengajian Selapanan Rotibul Kubro dan Halal Bihalal bersama tokoh agama dan masyarakat sekitar. Kamis (12/07/18)

Pengajian Selapanan Rotibul Kubro dan Halal Bihalal tersebut di hadiri oleh Al-mukaromah Uzstad. Alfan Mubarok, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Danrami 10/Batang yang diwakili Peltu Anomanuel, Camat Batang bapak. Bidiyanto TM.S.Ip.MM, anggota Koramil 10/Batang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat Batang.

Dalam sambutan Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menyampaikan,” Bahwa Pengajian Selapanan Rotibul Kubro dan Halal bihalal merupakan moment sillaturahmi mempersatukan seluruh umat Islam agar terjalin sinergitas antara pemerintah, tokoh agama, TNI/Polri seluruh elemen masyarakat khususnya Kecamatan Batang,” ucapnya.

Dalam Mauidzah hasananhnya Almukaromah Ustad Alfan Mubarok menyampaikan, ” Baginda Nabi Muhammad sebagai contoh hamba Allah yang paling sabar dan murah pemaaf, ketahuilah orang yang tidak mau memaafkan orang lain berarti dia tidak pernah merasa salah, merasa paling suci dari pada orang lain, Ini sifat yang sangat berbahaya sekali dan Alloh SWT. Sangat melarangnya ”Janganlah kamu menganggap dirimu sendiri telah suci, Alloh lebih tahu siapa-siapa orang yang bertakwa”. Karena itu janganlah berkeras hati, angkuh, Sendirian, tidak mau memaafkan orang lain.

“Ingatlah bahwa orang hidup itu lemas orang mati itu kaku, Oleh sebab itulah, saudaraku seiman seagama janganlah kita kaku seperti orang mati tidak mau memaafkan orang lain. Marilah kita berdoa kepada Alloh agar halal bihalal kita diterima oleh Alloh SWT. Dengan ucapan : “Taqobbalallohu minna wamingkum taqobbal ya kariim”, tutup Uzstad Alfan mubarok.

(Pen Dim 0736)