DIREKTUR KEMENTRIAN PERTANIAN RI DIREKTUR UPSUS PAJALE BAPAK DR. IR .TRIHASTO SETIYANTO DAN IBU LILIS SUHAITI S.P. MELAKSANAKAN MONITORING LTT DI WILAYAH KORAMIL 03/GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil yang di wakili Bati Wanwil Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana mendampingi Direktur Upsus Pajale Bapak Dr Ir Trihasto setiyanto (Anton) dan Ibu Lilis Suhaiti S.P. Bapak Eko, Bapak Yudha. Memantau irigasi dan melaksanakan monitoring LTT di wilayah Koramil 03/Gringsing. Sekitar pukul 17.00 wib. sampai dengan 18 00 wib. ( Kamis 12/07/2018 )

Direktur Upsus Pajale Bpk Anton dan Ibu lilis dalam melaksanakan monitoring LTT di Desa Krengseng dan Desa Gringsing wilayah koramil 03/Gringsing. Di dalam pelaksanaan monitoring ini Bpk Anton Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat dari Jakarta, Menyampaikan agar di dalam bulan juli kondisi irigasi yang lancar agar di kejar tanam padi nya, Dan mengoptimalkan sarana yang ada, agar bisa membantu dan mendorong petani untuk meningkatkan hasil panen nya.

Ibu lilis juga mengecek secara langsung di Sawah Desa Krengseng, Waktu Tanam padi Bersama Bapak Dan Dim 0736/Batang, Beliaunya bilang Bagus pak Babinsa yang tanam dulu itu, dan Mengecek Irigasi yang sudah kering dan kotor banyak sampah plastiknya.

Di dalam penyampaian Ketua Bpp Kecamatan Gringsing Ibu Rohati telah disampaikan kepada para petani kecamatan Gringsing, saat ini juga ada kendala di wilayah Desa Krengseng musim ini sebagian juga ada yang kekurangan air, Padi yang sedang mulai tua ( di wilayah lokasi Barat Desa Krengseng) mengalami kekeringan agar PPL dan di dampingi Babinsa bisa mengoptimalkan sarana yang ada, Supaya agar bisa membantu dan mendorong petani untuk koordinasi musyawarah supaya ada alternatif lain di dalam masalah pengairan sawah, Di samping itu musim kering ini agar tidak terlalu berdampak negatif bagi para petani, sawah tetap bisa ter aliri air .

Ibu Rohati Kordinator BPP Kecamatan Gringsing juga menyampaikan ucapan terimakasih sekali kepada Babinsa, atas kegiatan upsus ini. BPP dan petani merasa terbantu dengan pendampingan Babinsa kepada para petani. Hal ini di sampaikan Ibu Rohati Kordinator BPP Gringsing di depan Bpk Anton sebagai Direktur Upsus Pajale.

Dalam pelaksanaan kegiatan monitoring ini sampai selesai berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya Team Monitoring Bapak Anton menuju ke Semarang, Ibu Lilis menuju ke Batang Di jemput dari Dinas pertanian.

(Pen Dim 0736)