BABINSA KORAMIL WARUNGASEM MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMSOS DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Untuk mempererat jalinan silahturahmi,meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara babinsa dengan warga binaannya, dengan bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial yang wajib dilaksanakan oleh seorang babinsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Yugo, Serda sugeng dan Kopda Fatkurohman babinsa dari Koramil Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang yang melaksanakan komsos dengan para tokoh masyarakat yang juga merupakan ketua ranting muhammadiyah kecamatan warungasem bapak Edi kuncoro dikediamanya desa pesaren kecamatan warungasem, kamis (12/07/2018).

Bertugas sebagai babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat desa binaannya.Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat,tentara pejuang dan tentara yang profesional, demikian yang disampaikan sertu Yugo Rusianto

Sertu Yugo Rusianto menambahkan suasana kebersamaan dan silahturahmi dengan masyarakat desa binaannya akan terus dilaksanakan, adapun masalah yang dibahas dengan Edi kuncoro ketua muhammadiyah ranting warungasem yaitu membahas tentang peran muhammadiyah ranting warungasem dalam membantu pembangunan dikecamatan warungasem.

Edi kuncoro mengatakan terimaKasih atas kedatangan babinsa koramil warungasem dikediamanya, dengan kedekatan seperti ini warga tidak akan sungkan lagi untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat.saya berharap jalinan silahturahmi seperti ini akan terus terjaga. “Tuturnya.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakan momentum yang baik untuk mempererat jalinan silahturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara babinsa dengan tokoh masyarakat dan warga binaannya sehingga terbangun hubungan yang baik untuk saling membantu dan saling mengisi.”tambahnya.

(Pen Dim 0736)