Babinsa Korami 08/ Wonotunggal Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaanya

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah – Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 08/Wonotunggal Serka Suparlan melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan masyarakat di desa binaannya, Kamis 12-07-2018.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah seringkali dilaksanakan setiap Babinsa di desa binaannya.

Dengan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Suparlan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya disamping tugas pendampingan LTT.

Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serka Suparlan mendatangi rumah bapak Muhamad Buhron desa Sodong Kecamatan Wonitunggal, kedatangan Babinsa tersebut melaksanakan komunikasi sosial yang mana sudah menjadi kebiasaan Babinsa yang menjadi tugas pokok, tugas ini bertujuan antaralain mempererat hubungan silaturahmi TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah suatu ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, masyarakat menilai positif tentang adanya Komsos ke rumah warga bisa tahu permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat, harapannya kegiatan Komsos jangan sampai berhenti sapai disini, ujarnya.

(Pen Dim 0736)