BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS MANGGIS MEMBERIKAN PENGAMANAN HIBURAN WAYANG GOLEK DALAM ACARA KHAJATAN PERNIKAHAN WARGANYA DIDESA BINAAN

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa manggis Serda Susilo dan Bripka Nardi menghadiri dan Pengamanan pada acara Pagelaran Wayang Golek Dalang Ki Udhin dalam rangka rangkaian khajatan pernikahan putra bapak Karsono (56) tempat dirumah halamanya. Rabu (11/7/18).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang peduli dan solid terhadap warga desa manggis yang merupakan wilayah desa binaanya, bukan hanya menjalankan tugas pokoknya mempertahan kedaulatan NKRI tetapi juga mengamankan warganya yang sedang menyelenggarakan pagelaran hiburan wayang golek dalam acara pernikahan putra dari bapak Karsono (56) desa manggis kecamatan Tulis.

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Babinsa Serda Susilo Mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi putra dan putri bapak Karsono yang telah melaksanakan sesi pernikahan, Dan semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

Selanjutnya kami dari aparatur negara koramil dan polsek tulis akan membantu warga dalam menciptakan situasi yang kondusif pada pagelaran hiburan wayang golek dalam acara khajatan pernikahan ini, sehingga warga yang menyaksikan wayang golek merasa aman dan nyaman dalam menikmati seni budaya wayang golek. tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Karsono (56) selaku yang punya khajat juga mengucapkan banyak terimaksih kepada babinsa dan babinkamtibmas yang membantu dalam pengamanan acara pagelaran wayang kulit di desa manggis. Sehingga warga yang menyaksikan senini budaya wayang golek merasa aman dan tentram. Ucapnya

(Pen Dim 0736)