Pasiter Kapten Inf Supirno Memberi arahan kepada calon peserta Kader Bela Negara di lapangan apel Makodim 0736 Batang

Batang, Jawa Tengah – Kodim 0736 Batang melalui Pasiter Kapten Inf Supirno Memberi arahan kepada calon peserta Kader Bela Negara di lapangan apel Makodim 0736 Batang sebelum berangkat menuju ke Dodiklatpur Klaten, senin (09/07/2018).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun watak setiap generasi muda agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran dalam berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideology Negara, rela berkorban demi Bangsa dan Negara, serta mempunyai kemampuan awal Bela Negara baik secara psikis maupun fisik.

Peserta kader belanegara tersebut terdiri dari 20 orang pelajar, 10 orang pelajar perempuan dan 10 orang pelajar laki laki, mera adalah para pelajar yang terpilih dari semua pelajar sekabupaten Batang. Penataran ini diadakan selama 5 hari dimulai tanggal 09 s/d 13 juli dan didampinggi oleh personil Kodim 0736/Batang Serka A. Kodirin.

Selama  5 hari Kader Bela Negara diberi berbagai materi wawasan kebangsaan, Proxy War, bahaya narkoba, faham Radikalisme dan bahaya Laten Komunis. Dan juga diberi pelatihan jasmani maupun baris berbaris untuk memmbentuk kekompakan dalam kelompok.

Harapanya setelah selesai mereka mengikuti pelatihan bela negara bisa menularkan apa yang didapatkan selama mereka mengikuti pelatihan dan bisa menularkan hal positif bagi kawan kawanya di lingkungan sekolahan.

(Pen Dim 0736)