Babinsa Desa Kalisalak Koramil 10 Batang Bersama Warga Gotong Royong Tebang Pohon

Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Serda Kuwat Untung dan warga Rt 04/01 Desa Kalisalak Kecamatan Batang, Kabupaten Batang beramai-ramai dan tanpa rasa lelah membantu menebang pohon yang menggangu sarana umum dan antisipasi bencana roboh oleh masyarakat untuk selanjutnya kayunya di belah dan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembangunan Pos Ronda, senin (09/07/18).

Melalui kegiatan ini, Serda Kuwat Untung berharap,”timbul motivasi bagi masyarakat agar peduli terhadap situasi dan kondisi di lingkungannnya untuk membantu apabila ada kegiatan yang sifatnya gotong royong untuk kepentingan dan kemajuan Desa,”ujarnya.

Serda Kuwat Untung menambahkan bahwa,”Babinsa sebagai motor dan penggerak kegiatan di wilayah berusaha memaksimalkan kekompakan dan kerja sama antara masyarakat dengan seluruh unsur di wilayah binaan,agar dengan gotong-royong ini tercipta silaturahmi dan guyup rukun membangun Desa,”tandasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib menyampaikan,”bahwa peran Babinsa sangat kompleks dimana mereka para Babinsa harus pandai menempatkan posisi, baik sebagai pengayom di wilayah binaan maupun sebagai kepala rumah tangga. Jadi mereka para babinsa harus pandai mengatur waktu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,”pungkasnya.

(Pen Dim 0736)