Anggota Koramil 06/Tersono Bantu Petani Siapkan Bibit Padi Siap Tanam

Tersono, Batang, jawa Tengah – Pasokan air di wilayah Kecamatan Tersono sementara ini belum mengalami kekurangan, sehingga sangat mendukung dalam upaya percepatan tanam padi di Tersono, seperti yang terlihat di area persawahan Desa Kranggan Kecamatan Tersono.
Senin (09/07/18) pagi 5 orang anggota Koramil Tersono bersama petani dari Desa Kranggan menyiapkan bibit padi di area persawahan milik H Khaerudin, guna membantu percepatan tanam di wilayah Tersono.
Disela sela penyiapan bibit, pemilik lahan H Khaerudin menyampaikan perihal pertanian yang dialami oleh para petani, khususnya penggunaan kartu tani yang sudah dibagikan kepada para petani, bagi petani sekarang Kartu tani belum bisa meningkatkan kesejahteraan para petani karena hasil yang didapat dengan biaya produksinya belum seimbang masih lebih tinggi biaya produksinya yakni mulai dari penyiapan lahan sampai panen, yang diharapkan para petani hanyalah terjangkaunya obat obatan serta pupuk dan kebutuhan pertanian lainnya, hingga petani bisa membeli dengan kontan.
Lebih lanjut disampaikan para petani tidak bisa menabung karena hasil yang akan ditabung sudah habis untuk biaya hidup dan biaya produksi dan pada akhirnya para petani tidak bisa menggunakan dan memaksimalkan kartu tani tersebut,” pungkasnya.
Peltu Arifin yang memimpin penyiapan bibit pagi itu tetap memberikan motivasi kepada para petani ” semua apa yang dialami dan dikeluhkan para petani, kami hanya bisa menyampaikan kepada pimpinan kami dan selanjutnya akan disampaikan ke pejabat dinas instansi terkait”, ujarnya.
(Pen Dim 0736)