Semangat Membangun Desa TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Gorong Gorong Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Ta. 2018

Reban, Batang, Jawa Tengah – TMMD Sengkuyung Tahap II Ta. 2018 yang akan dibuka tanggal 10 juli mendatang diharapkan selesai sesuai dengan alokasi waktu, guna mensukseskan dan tepat waktu, maka Pelaksana TMMD tersebut dalam hal ini Kodim 0736/Batang, dan sebagai pelaksana di lapangan Koramil 05/Reban melaksanakan pra TMMD di Desa Semampir kecamatan Reban kabuapten Batang, Jumat (6/7/18).

Adapun sasaran pada pra TMMD adalah pembersihan jalan yang akan di aspal dan pembuatan gorong gorong plat beton yang di kerjakan secara gotong royong TNI bersama Masyarakat desa Semampir.

Danramil 05/Reban mengatakan “Kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI-rakyat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu, bekerjasama bahu-membahu mengecor gorong gorong plat beton yang merupakan jalur antar desa dan jalur pertanian milik warga,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, melalui program TMMD ini, Kodim 0736/Batang membuktikan kepada seluruh komponen anak bangsa, bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat”, jelasnya.

Kami mewakili warga sangat salut dengan kinerja dari TNI, khususnya Koramil 05/Reban dan Kodim 0736/Batang yang tak kenal lelah,walaupun panas terik matahari, bukan menjadikan halangan untuk selalu bergotong royong guna menyelesaikan pengecoran gorong gorong”,ungkap Kades Semampir bpk. Dul Mukti.

(Pen Dim 0736)