KELUARGA BESAR PERSIT KORAMIL 01/SUBAH MELAKSANAKAN PERTEMUAN BULANAN DILANJUTKAN HALAL BIHALAL.

Subah, Batang, Jawa Tengah – Persatuan Istri Prajurit (Persit) merupakan suatu organisasi yang dimiliki oleh TNI – AD, di mana tingkat pengurusannya yang terendah di Komando kewilayahan berada di tingkat Komando Rayon Militer (Koramil).

Pada Jum at (6/7) pukul 09.00 wib Persit Ranting 01 Koramil 01/Subah melaksanakan kegiatan Arisan bulanan dilanjutkan dengan acara Halal bihalal bersama anggota Persit Koramil 01/Subah yang melibatkan juga Ibu – ibu Warakawuri serta beberapa masyarakat, bertempat di Aula Makoramil 01/Subah.

Menurut Ketua Persit Ranting 01 Subah Ibu Winda Purbo Suseno, setiap satu bulan sekali anggota Persit Ranting 01 dan Ibu – ibu warakawuri serta beberapa masyarakat sekitar kantor koramil melaksanak kegiatan arisan di Kantor Koramil.

Sehubungan momen ini masih dalam bulan Syawal 1439 H maka Agenda kegiatan arisan Persit bulanan dirangkaikan dengan acara Halal Bihalal.
Kegiatan Pertemuan tersebut dilakukan selain sudah menjadi agenda rutin bulanan yang wajib diselenggarakan dan diikuti oleh para istri prajurit, juga merupakan wadah komunikasi, pembinaan/edukasi, tukar informasi dan pengalaman, mempererat tali silahturahmi dan rasa kekeluargaan atau persaudaraan, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil Koramil 01/Subah kapten Kav Purbo Suseno disela sela Halal bil halal, juga menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan di Koramil selain sudah merupakan tradisi dan mempererat tali persaudaraan antara Persit, Warakawuri dan anggota Koramil 01/Subah serta masyarakat sekitar, juga bertujuan untuk mewujudkan atmosfir/situasi semakin Guyub Rukun menjadi Sedulure Wong Kecamatan Subah dan Pecalungan pada umumya.

Semuanya itu bermuara pada dimensi Ruang, alat dan kondisi juang masyarakat yang tangguh untuk menciptakan Kondisi Geografi, demografi dan kondisi sosial yang tangguh dan kondusif.

Danramil dan seluruh jajarannya selalu berupaya untuk tetap menjadikan Koramil 01/Subah yang berfungsi sebagai komando kewilayahan sebagai sentral komunikasi untuk melaksanakan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan,sesuai dengan cikal bakal TNI adalah lahir dari Rakyat, mengabdi bersama dan untuk Rakyat, serta kelak akan kembali ke Rakyat lagi (People’s Army/ Tentaranya Rakyat). Rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Tegasnya.

(Pen Doim 0736)