Babinsa Koramil 10/Batang Bersama Linmas dan Karang Taruna Amankan Giat Pasar Malam di Wilayah Binaan

Batang, Jawa Tengah – Di Desa Kalisalak Kecamatan Batang tepatnya dilapangan Desa diadakan arena pasar malam untuk memberikan hiburan kepada warga. Perlu adanya langkah-langkah antisipasi pengamanan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuwat Untung bersama personil Linmas dan Pemuda Karang Taruna, jum’at (06/07/18).

Babinsa Serda Kuwat mengatakan,”Kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman pada pengunjung dan mengantisipasi adanya peredaran minuman keras serta arena yang digunakan untuk perjudian, biasanya kerap dilakukan mulai judi dadu. Dengan munculnya hal-hal tersebut sehingga bisa memunculkan perkelahian maupun tindak pidana,”ujarnya.

Bapak Santo salah satu pengunjung pasar malam mengatakan,”Berkat kehadiran Babinsa yang menggandeng Linmas serta Pemuda Karang Taruna ditengah-tengah pengunjung, acara kegiatan pasar malam berlangsung aman dan lancar,”ungkapnya.

‚ÄúPada dasarnya hiburan masyarakat ini diadakan untuk menghibur masyarakat dan menambah perekonomian warga setempat. Untuk itu Babinsa Koramil 10/Batang mengandeng Linmas serta Pemuda Karang Taruna setempat guna terciptanya suasana yang tetap kondusif dengan adanya kegiatan seperti ini,”tegas Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib.

(Pen Dim 0736)