Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 10 Batang Hadiri Pesta Pernikahan di Wilayah Binaan

Batang, Jawa Tengah – Sebagai Babinsa, kita harus dapat senantiasa membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kita. Terlihat masyarakat pun begitu antusias dan senang dengan kehadirannya, bertegur sapa dengan Babinsa yang terkenal dekat dengan warga binaannya, serta sering membantu setiap kesulitan masyarakat,” ujar Sertu Hartono.

Babinsa Kelurahan Kasepuhan Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang. Saat menghadiri resepsi keluarga Bapak Wanuri RT 01/04 dukuh Kebanyon Kelurahan Kasepuhan Kabupaten Batang,kamis (05/07/18)

Menurut Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib,” kehadiran Babinsa di acara resepsi warga binaan adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik,”tandasnya.

Lanjut Danramil ,” tentunya penting bagi kami aparat teritorial untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan, ini merupakan hal yang biasa kita lakukan supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik. Sehingga bisa shearing tentang hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan masyarakat,”terangnya.

Sertu Hartono juga menjelaskan, dengan kita memiliki hubungan baik bersama warga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas. Tentunya kita dapat mengambil langkan-langkah deteksi dini atau tindakan yang tepat untuk menindak lanjuti bila ada hal-hal yang menonjol di wilayah binaan,”pungkasnya.

(Pen Dim 0736)