DANRAMIL 04/BAWANG HADIRI HALAL BIHALAL PPDRI KECAMATAN BAWANG

Bawang, Batang, Jawa Tengah – Hadir dalam acara halal bihalal Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) tersebut diantaranya Forkopimcam Bawang Camat Bawang Yarsono, Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono, Kapolsek Bawang diwakili oleh AIPTU Solihin, Ketua PPDRI Kab. Barang, Staf Kecamatan Bawang dan Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa se Kecamatan Bawang. Kegiatan ini digelar di Balai Desa Pasusukan (05/07/18).

Pada kesempatan ini Camat Bawang, Yarsono menyampaikan, “Mari kita saling memaafkan atas segala kesalahan yang pernah kita lakukan baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja, mari kita lanjutkan tugas yang kita emban untuk kemanjuan dan kesejahtraan masyarakat,” ujarnya.

Makna Halal Bihalal, antara manusia hidup di dunia ini tidak lepas dari berbuat dosa oleh sebab itu harus mau memohon ampun kepada Allah SWT dan mau memaafkan serta mau meminta maaf kepada manusia agar mendapatkan surganya Allah SWT.

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono juga menambahkan, “Melalui momentum halal bihalal, selain berjabat tangan saling memaafkan juga dilaksanakan dialogis bersama membicarakan tupoksi masing-masing, tak terkecuali juga menganalisa dan mengevaluasi bersama kinerja bersama untuk pembenahan dan perbaikan tugas fungsi satuan di Wilayah yang paling terdepan sebagai garda pembinaan fungsi teritorial dan pelayanan masyarakat binaannya,” ungkapnya.

“Selain itu halal bihalal ini merupakan wujud bersama sinergitas TNI-Polri disela-sela padatnya aktifitas tugas pengabdian ditengah-tengah masyarakat juga kepada Negara, bisa menyempatkan waktu sejenak untuk melaksanakan silaturahmi halal bihalal yang momentnya memanglah sangat tepat,” tegas Kapten Inf Sumargiyono.

(Pen Dim 0736)