Babinsa Berbaur dengan Warga Renovasi Madrasyah Hidayatul Ummah

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Renowasi Madrasyah Hidayatul Ummah Babinsa Personel Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang ikut serta kerja bakti berbaur dengan warga merenovasi Madrasyah Hidayatul Ummah di desa kedungsegog kecamatan Tulis, Rabu (5/7/18).

Seorang Babinsa yang tangguh tak mengenal lelah, dimana wilayah desa binaanya ada kegiatan apapun bentuknya dan kapanpun waktunya sang prajurit babinsa pasti ikut serta berbaur dengan warga tanpa mengharap pamprih, hal ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan TNI-AD dengan masyarakat, Khususnya Babinsa Koramil 12/Tulis dengan masyarakat sebagai wujud kedekatannya ikut serta kerja bakti bersama warga dalam rangka merenovasi Madrasyah hidayatul ummah di desa kedungsegog.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan ini tercermin kebersamaan serta sinergi antara warga masyarakat dengan anggota Koramil 12/Tulis terutama Babinsa yang selalu dekat dengan warga binaanya seperti halnya yang dilakukan Babinsa desa kedungsegog Koptu Mujianto dan Koptu Slamet turut kerja bakti bersama warganya.

“Seorang Babinsa bersama tiga pilar tingkat desa tidak hanya turut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya tetapi juga bersama-sama warga bilamana ada kegiatan warga seperti kerja bakti juga hadir dan membantunya serta memberikan motivasi karena ini bisa menjadi contoh yang baik kepada warga binaanya maupun masyarakat yang lainya”.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Mujianto dan Koptu sSamet berbaur dengan warga melaksanakan kerja bakti, dilingkungan masyarakat mendapat respon sangat baik oleh seluruh masyarakat terutama di desa binaanya terbukti dengan adanya kebersamaan dalam melakukan kerja bakti diantara sesama warga masyarakat Babinsa juga memberikan motivasi, semangat tinggi kepada warga dalam pelaksanaan kerja bakti merenovasi pembangunan madrasah hidayatul ummah.

Disela-sela kesibukan pengecoran Babinsa juga bisa memanfaatkan waktu yang luang untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Mujianto mengajak warga binaanya untuk berperan aktif membantu tugas-tugas babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing disamping itu juga mengajak warga untuk mewaspadai adanya orang asing yang tidak dikenal serta mewaspadai terhadap adanya ancaman-ancaman radikal tak bertanggung jawab. Imbuhnya

(Pen Dim 0736)