Benar benar ingin menjadi sedulure wong Batang Dandim Napitupulu ngopi bareng warga Kecamatan Tersono

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Setelah sehari sebelumnya Dandim 0736/ Batang Letkol Kav. Henry R. Judianto Napitupulu, menghadiri acara halal bihalal di Kecamatan Bandar dan Blado, pada hari Rabu (4/7/2018) malam bertempat kediaman Kades Tersono giliran hadir di tengah tengah warga Kecamatan Tersono ngopi bareng warga Kecamatan Tersono.

Dandim menyempatkan diri hadir di tengah tengah warga yang merupakan perwakilan dari semua komponen masyarakat di Kecamatan Tersono, dalam rangka untuk mewujudkan slogan ” Dandim Napitupulu sedulure wong Batang” yang selalu diungkapkan setiap kumpul dengan warga Batang semenjak menjabat Dandim 0736/Batang pada pertengahan bulan Pebruari yang lalu.

Camat Tersono, Bambang U W dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Dandim Batang di Kecamatan Tersono, semoga dengan silaturahmi ini warga Tersono akan mengenal dan dapat menjalin komunikasi dengan Dandim Batang beserta anggota, terlebih dengan anggota Koramil Tersono.

” Kami berharap, dengan kehadiran Dandim kali ini, karena sebelumnya belum pernah digelar acara seperti ini oleh pejabat Dandim sebelumnya, harapannya warga akan tahu Dandim Batang karena selama ini warga hanya mengenal Bupati saja untuk pejabat di tingkat Kabupaten,” kata Bambang.

Selanjutnya, Dandim Napitupulu, mengatakan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan warga Batang, karena acara silaturahmi ini merupakan adat ketimuran yang harus tetap dibudayakan.

” Saya sebagai orang baru di Kabupaten Batang, pada kesempatan ini untuk memperkenalkan diri, agar lebih akrab dan bisa menjadi  Sedulure Wong Batang serta tidak hanya saya yang meminta akan tetapi warga juga benar benar menerima saya sebagai sedulur,”pintanya.

Sementara Abdul Mukti, selaku Wakil Ketua Paguyuban Kades se Kecamatan Tersono, mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini.

” Sebagai warga kecamatan Tersono, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dandim, alhamdulillah hari ini kami bisa bertatap muka langsung walaupun sejak tadi pagi kami sudah berkumpul di tempat ini untuk halal bilhalal dengan paguyuban Kades, malam ini tetap kami hadir untuk bertemu Dandim secara langsung dan acara semoga dapat meningkatkan hubungan yang erat antara komponen masyarakat dengan aparatur pemerintahan khususnya Kodim Batang walaupun Dandim Napitupulu orang Batak tapi tetap sedulure wong Batang, silaturrahmi ini sebagai ajang untuk menghubungkan kita,” ungkapnya

Tampak hadir di dalam ruangan tempat acara digelar Dandim Batang, Camat Tersono Bambang U W, seluruh Danramil di jajaran Kodim 0736/Batang, para perwira Staf Kodim Batang, Kapolsek Tersono Iptu Agus W, semua Kepala desa se Kecamatan Tersono dan beberapa perwakilan ormas serta tokoh masyarakat di Kecamatan Tersono.

(Pewn Dim 0736)