Kejar Target Sasaran Fisik Kodim 0736/Batang Laksanakan Pra TMMD


Reban, Batang, Jawa Tengah – Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD )Sengkuyung Tahap II Ta.2018 didahului dengan Pra- TMMD, yang di laksanakan oleh Kodim 0736/Batang dalam hal ini Koramil 05/Reban sebagai pelaksana di lapangan, dengan sasaran fisik pengaspalan jalan, pembuatan jembatan dan gorong – gorong di Desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Minggu (1/7/18).

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Keakrabanpun semakin terlihat mana kala anggota prajurit melakukan pekerjaan bersama sama dengan masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis. TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam membantu dan mendukung terlaksananya Pra TMMD.

Meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan. Karena kegiatan Pra TMMD harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan”, ungkap Danramil 05/Reban Kapten Inf Kuryadi.

“Karena kita tahu kondisi fisik di lapangan, dan ada beberapa lokasi yang akan kita prioritaskan terlebih dahulu untuk di kerjakan di Desa sesegera mungkin, seperti pembuatan Jembatan dan gorong – gorong”imbuhnya.