PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL KORAMIL WARUNGASEM DISELENGGARAKAN DI DESA MENGUNENG

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI-AD di bidang pembinaan teritorial (Binter), Koramil 11/Warungasem kodim 0736/Batang melaksanakan pembinaan peta jarak jaring teritorial yang dipimpin oleh baminwanmil, Sertu Yugo Rusianto, bertempat didesa Menguneng kecamatan warungasem, kabupaten Batang. Jumat, (29/06/2018).

Penyelenggaraan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial dilaksanakan didesa desa binaan dari koramil warungasem agar TNI selalu dekat dengan rakyatnya sesuai dengan jatidiri TNI sebagai tentara rakyat. Adapun tema yang diambil dalam pembinaan peta jarak jaring teritorial tersebut adalah TNI-AD melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial diwilayah jajarannya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna mempererat kebhinnekaan tunggal ika dan tetap terjaga kedaulatan NKRI.

Mengawali sambutannya Danramil Warungasem Kapten Inf Hari Santoso yang diwakili Sertu Yugo Rusianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram dan dinamis dengan demikian maka akan mampu memotivasi warga untuk lebih giat dalam upaya pembangunan disegala bidang. Namun sebaliknya apabila masyarakat dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamaman maka tidak mungkin pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik,selain itu juga berpengaruh pada pembangunan pertahanan negara. “tambahnya.

Sementara sekdes Menguneng, bpk Tohiron yang mewakili masyarakat dan mitra karib babinsa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran koramil warungasem yang menyelenggarakan acara ini didesanya, ini merupakan suatu kehormatan bagi desa Menguneng, kegiatan ini merupakan suatu sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat memperkuat hubungan emosional antara TNI dan Rakyat khususnya masyarakat desa Menguneng.”tuturnya.

(Pen Dim 0736)

Comments

comments