Pengamanan dan penjagaan kotak suara oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Tulis

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Anggota koramil dan polsek tulis bersinergi melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengamanan kotak suara pilkada gubernur dan wagub dari PPS ke PPK yang bertempat di kecamatan tulis. Kamis (28/6).

“Pengamanan ini sangat perlu,untuk memberikan keamanan kepada anggota PPK yang bertugas menjaga kotak suara dari PPS ke PPK yang berjumlah 71 kotak suara, yg nantinya akan dihitung ulang oleh petugas PPK kecamatan tulis”.

Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Koptu Slamet Riyadi mengatakan, pengamanan kotak suara yang di lakukan oleh anggota Koramil dan Polsek tulis ini sangat perlu dilakukan, selain untuk memberikan kelancaran juga untuk keamanan baik personil dan materiil, pengamanan ini kami berikan guna menjaga hal hal kriminal oleh oknum2 tak bertanggung jawab oleh kotak suara yang bertemapat di gudang PPK Tulis, selain itu kami juga selalu mengantisipasi terhadap hal – hal kriminal yang bertujuan membuat kericuhan untuk menghambat,menggagalkan pilkada gubernur dan wakil gubernur tahun 2018, Terangnya.

Kapolsek Tulis AKP I wayan Sono,membenarkan dengan adanya penjagaan dan pengamanan kotak suara dari PPS yang di himpun oleh PPK tulis yang bertempat di kecamatan tulis yang berjumlah 71 kotak suara se-kecamatan tulis, kami dari pihak polsek selalu berkoordinasi dengan Koramil untuk bekerjasama mengamankan pilkada ini. Karena semua ini sudah menjadi tanggung jawab kami baik dari TNI dan POLRI untuk selalu memantau keamanan di wilayah kami.kami juga selalu berkoordinasi, kominkasi kepada tokoh – tokoh terkait di desa – desa untuk saling membantu menjaga keamanan,sehingga pilkada nanti berjalan lancar, aman serta kondusif, terangnya.

Selanjutnya Umarko ketua PPK Kecamatan Tulis, mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Koramil dan Polsek tulis yang telah memberikan bantuan keamanan,dalam penjagaan dan pengamanan kotak suara dari PPS ke PPK. Sehingga kotak suara aman.

Kami juga masih berharap penuh kepada koramil dan polsek untuk tetap mengamankan sampai selesai penghitungan ulang yg di laksanakan besok jum’at (29/6) oleh anggota PPK di kecamatan tulis sehingga penghitungan berjalan lancar dan aman serta kondusif. Imbuh umarko.

(Pen Dim 0736)