KORAMIL 13/ BANYUPUTIH DAN POLSEK LIMPUNG AMANKAN PENYIMPANAN KOTAK SUARA DI PPK

Banyuputih, Batang, Jawa Tengah – Pentahapan pesta Demokrasi pemilihan Gubernur Jateng sudah di laksanakan termasuk pencoblosan. Pemungutan sudah di laksanakan seluruh TPS desa di wilayah kecamatan Banyuputih kabupaten Batang.

Sambil menunggu pleno di tingkat kecamatan keberdaan kotak suara selalu di jaga pihak kepolisian di dukung personel TNI dari koramil 13/ Banyuputih hal tersebut di sampaikan oleh Perwira pengendali (padal) pengamanan kecamatan Banyuputih AKP Hartono, SH MH saat di temui di kantor PPK stempat. Kamis (28/6/2018). “sesuai dengan penempatan personel polri di PPK yang bertujuan mengamankan keberadaan dokumen hasil pilgub dari seluruh desa di wilayah kecamatan”ujar AKP Hartono yang sehari hari menjabat kasat Narkoba polres Batang.

Hal yang sama juga di sampaikan Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto, S. Kom penjagaan kantor tempat penyipanan kotak suara di laksanakan untuk memberikan rasa aman. “guna menjaga kondusifitas kamtibmas dan kelancaran pleno penghitungan di tempatkan satu regu yang terdiri dari personel polsek dan polres serta koramil “jelas AKP Donni.

Sementara ketua PPK Banyuputih Ahmad Mustofa mengatakan pelaksanaan pengamanan pada 68 TPS tergolong aman dan lancar. “selurunya terkondisi dengan baik hal ini dapat di lihat dengan lancarnya pelaporan, termasuk dari segi keamanan semua itu berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan aparat keamanan,semua persiapan di lakukan untuk sidang pleno jumat besok.”kata Mustofa.

Senada dengan ketua PPK Camat Banyuputih menyampaikan sebelum, saat, dan sesudah pelaksanakaan di TPS komunikasi dan koordinasi selalu di lakukan antara penyelenggara pemilu,pengawas dan petugas pengamanan di lapangan. “sukses melalui kebersamaan, trimakasih atas koordinasinya ,tertibnya pelaksanaan pemungutan suara patut di apresiasi”kata Camat Tri Janto, S. Sos. MM.

Terpisah, Danramil 13 Banyuputih Kapten ARM Rasmono menyampaikan suksenya pentahapan pemilukada karena dukungan semua pihak. “Inilah bentuk sinergitas TNI -Polri dengan pemerintah dan lembaga penyelenggara, semoga tahapan selanjutnya berjalan dengan baik “pungkas Danramil Kapten Arm Rasmono.

(Pen Dim 0736)

Comments

comments