GUNA PERTAJAM GIAT KETATALAKSANAAN BINTER TIM WASEV KODIM 0736/BATANG KUNJUNGI KORAMIL 03/GRINGSING.

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka  mengoptimalkan  kegiatan pengumpulan data teritorial, Danramil 03/Gringsing  bersama anggotanya,menerima Tim Wasev ketatalaksanaan binter dari kodim 0736/Batang oleh Pasiter di wakili Bati Ter Pelda Eko Haryono dan sertu eko pamuji .kegiatan kunjungan wasev Kodim 0736/Btg dimulai pukul pkl 10.30 sd 11.50.Wib. Kamis ( 28/06/2018 )

Bati Ter Dim Pelda Eko Haryono yang mewakili  pasi ter kodim 0736/Batang menyampaikan, wasev ketatalaksanaan binter dengan tujuan mengoptimalkan pengumpulan data teritorial yang valid dan akurat, bertujuan nantinya kalau ada kunjungan dari komando atas satuan sudah siap, jadi mungkin ada koreksi untuk menyamakan rencana atau laporan dan kelengkapan buku (bujuk/direktif) dimasing –masing koramil,” imbuh Bati Ter Dim Pelda Eko Haryono.

Danramil Gringsing kapten inf Sugito mengatakan dengan adanya tim wasev /wasgiat ketatalaksanaan binter, maka kita tahu akan kelengkapan data yang ada di koramil dan penekanan-penekanan kepada babinsa sebagai ujung tombak teritorial, bahwa pembinaan teritorial TNI-AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah.

Lebih lanjut danramil menghimbau babinsa perlu dan wajib melakukan koordinasi,   komunikasi dengan instansi terkat dan masyarakat , sehingga memperlancar program yang telah ditentukan kodim,” tegas danramil.

Oleh tim Wasev Dim 0736/Btg, Koramil 03/Gringsing sudah melaksanakan Program kerja teritorial Dim 0736/Batang. Kendala yang di hadapi di wilayah koramil 03/Gringsing yang terdiri dari 15 Desa, dengan anggota 12 orang Babinsa sehingga Pembinaan di wilayah kurang maksimal karena kurangnya anggota Babinsa.