DANRAMIL 03/GRINGSING KAPTEN INFANTRI SUGITO KETUA PENGURUS PARALAYANG KABUPATEN BATANG MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI EVALUASI PARALAYANG

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing, Kodim 0736/Batang Kapten Infantri Sugito, sebagai
Ketua Pengurus Paralayang Kabupaten Batang. Melaksanakan rapat Koordinasi dan evaluasi Guna memantapkan dan mengembangkan program olah raga paralayang di Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah. Kamis pukul 14.00 sampai dengan Selesai (28/06/2018 ).

Pecinta Olah Raga Extrim parah layang selalu menjadi tontonan gratis buat warga disekitarnya. Olaharaga paralayang tidak hanya menguji adrenalin kita. Tetapi juga memiliki manfaat besar terhadap kesehatan.  Dalam melakukan olahraga esktrem ini, angin menjadi modal utama untuk menerbangkan kita dari atas ketinggian. Melakukan olahraga paralayang, Kita dapat menikmati pemandangan luar biasa dari ketinggian tertentu dan menjadi sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Meski sangat menyenangkan, olahraga ini memiliki risiko yang cukup tinggi, sehingga setiap orang yang melakukannya perlu memerhatikan keselamatan yang sangat tinggi.

Apa bila kita ingin mengikuti olahraga ekstrem ini, wajib untuk mematuhi beberapa peraturan. Di antaranya, sehat jasmani dan rohani, tida mengidap penyakit jantung dan epilepsi, serta batas usia minimal adalah 18 tahun. Di samping itu kita semua dapat menikmati pemandangan dari atas seperti laut, hutan, danau, tebing, dan sebagainya. Saat melihat pemandangan-pemandangan indah tersebut, bisa mengurangi stres dan menghilangkan penat.

Untuk itu Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Sugito sebagai Ketua pengurus parah layang Kab Batang mengambil langkah untuk di adakan Rapat Koordinasi dan evaluasi paralayang.di RM. Tirta sari Sempu Kec Banyu Putih yang di selenggarakan di dukuh Kejaro Desa Kedawung pada tanggal 27-29 April dalam rangka HUT Kabupaten Batang yang ke- 52. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Kadisparpora Kabupaten Batang Bp Wahyu Budi Santoso.S.Sos.MM Ketua ( I ) Pengurus Paralayang kab.Batang Kapten Inf Sugito, Camat Banyuputih Bp Tri Janto, Danramil Banyu putih Kapten Arm Rasmono, Kades Desa Kedawung, Pelaksana Lapangan Bpk Nunuk.

Sambutan Kadisparpora Kecamatan Gringsing mengatakan, Bupati batang dan dinas pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan paralayang yg dilaksanakan kemarin. Akan di koordinasikan dengan PTT untuk bersinergi kedepan dan kedepan supaya kita perkenalkan wisata yang ada wisata sri gunung.

Selain itu kedepan juga akan di laksanakan tempat utk latihan Pusdik Penerbad, pemda dan semua pihak terkait sdh mendukung dan rencana yang akan di konsep juga akan di bangun tempat Home stay-stay agar pendapatan kedepan juga bagus, dan bisa membantu perekonomian masyarkat setempat, sehingga kami sekali lagi  sangat mengapresiasi dan berterimakash sekali pd PTPN yang sudah menyediakan tempat untuk penyelenggaraan kemarin.

Evaluasi yang harus jadi pencatatan kita adalah tentang pengamanan kedepan supaya di koordinasikan lagi karena kaitannya dengan banyaknya pengunjung, fasilitas yang ada akan kita cukupi dan lengkapi. Ucapan terimakasih kepada masyarakat kedawung yg sdh mendukung kegiatan paralayang, ini provinsi untuk para penyelenggara, koreksi kedepan untuk giat undangan ini instansi terkait harus hadir semua, evaluasi tentang sosialisasi terbukti pelaksanaan masih kurang maksimal, kedepan supaya masalah sosialisasi pemberitahuan supaya sampai keseluruh masyarakat biar acara sangat ramai dan meriah.

Dan Ucapan terimakasih kepada penyelenggara sudah bekerja sesuai tugasnya masing-masing, Masalah Pengamanan kedepan supaya di tekan kan lagi, Kedepan Segala sesuatunya supaya di koordinasikan agar kegiatan bisa berjalan lancar dan Aman.

( Pen Dim 0736 )