Jaga Kamtibmas Babinsa Koramil 10 Batang Laksanakan Konvoi Patroli Motor di Wilayah

Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kecamatan Batang serta sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan, Babinsa Koramil 10/Batang, Kodim 0736/Batang melaksanakan patroli Motor bersama keliling jalan protokol diwilayah KecamatanBatang

Kegiatan patroli bersama yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Batang yang dipimpin oleh Serda Kuwat Untung ini ,dilakukan secara rutin dan bergilir, yang salah satu tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi jelang dan pasca Pilkada di Batang yang dilaksanakan hari ini Rabu tanggal 27/06/2018. Rasa aman ini penting bagi masyarakat agar kehidupan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik dan stabil.

Patroli dengan menggunakan sepeda motor secara bersama ini patut diacungi jempol karena menunjukkan kepada masyarakat bahwa soliditas yang kuat aparat di wilayah masih sangat terjaga. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Kuwat menjelaskan, “pelaksanaan patroli ini adalah untuk melakukan pengawasan wilayah dikecamatan Batang agar kita dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. Dengan adanya patroli bersama-sama minimal dapat mencegah orang untuk melakukan tindakan kriminalitas,”jelasnya.

Lanjut Babinsa,” dalam setiap kesempatan berpatroli selalu memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat agar melakukan kegiatan yang positif serta selalu peduli dan bersama sama menjaga lingkungannya agar tetap aman,”tandasnya.

Menurut Kopka Andes Kita juga sangat bersyukur, karena sampai selesai pencoblosan pilkada di wilayah Kecamatan Batang yang merupakan jantung Kota Kabupaten Batang ini, untuk tindakan kriminal sangat – sangat relatif kecil, ini juga berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat yang peduli akan lingkungannya. Kondisi ini agar tetap dipertahankan sehingga akan tercipta stabilitas keamanan yang mantap di wilayah Batang,”ungkapnya.

(Pen Dim 0736)