SERKA SUTRISNO MEWAKILI DANRAMIL 07/BANDAR DALAM RANGKA APEL PAM PULGUB JATENG

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Batang pada hari Sabtu tgl 23 Juni 2018, mulai pukul 09.00 s.d 10.00 wib bertempat di halaman kantor kecamatan Bandar telah dilaksanakan apel siaga pengawas pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur periode 2018-2023 yang diikuti kurang lebih 80 orang.

Hadir dalam kegiatan Camat Bandar Drs. Haryono Spd, Danramil07/Bandar diwakili Serka Sutrisno, Kapolsek Bandar diwakili Aiptu Sumarwot, Ketua Panwascam Bandar sdr. Slamet Kuwatno PPD se kecamatan Bandar PTPS se kec Bandar.

Camat Bandar Drs. Haryono Spd dalam amanatnya, Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan Apel Siaga Panitia Pengawas Pemilihan secara serentak di Iima belas kecamatan seKabupaten Batang. Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan Nabi Agung Muhammad Saw, keluarganya, para sahabat, semoga kita sekalian termasuk yang mendapat Syafaatnya dihari yaumul akhir.

Pilkada serentak yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, Pilkada serentak yang kedua pada tahun 2017 dan pada tahun 2018 adalah Pilkada serentak yang ketiga, dimana di Jawa Tengah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat diwilayah Provinsi Jawa Tengah untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur secara langsung dan demokratis.

Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, merupakan proses kedaulatan rakyat Jawa Tengah untuk memilih pemimpin sesuai dengan asas langsung umum bebas dan rahasia, serta jujur dan adil. Guna mewujudkan pemilihan yang jujur dan adil, maka perlu ada pengawasan untuk memastikan penyelenggara pemilihan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Jajaran Bawaslu Republik Indonesia sampai dengan Pengawas Tempat Pemungutan Suara mempunyai tugas yang sangat penting dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 yang transparan dan bermartabat. Sehubungan dengan hal tersebut, dibutuhkan kemandirian Panitia Pengawas Pemilihan dalam segala tingkatan, bahwa dalam menjalankan tugasnya Panitia Pengawas harus Berintegritas, netral dan professional. Jajaran Pengawas pemilihan harus bisa memastikan bahwa penyelenggaraan Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan berjalan dengan jujur dan adil.

Dalam mewujudkan Pemilihan yang demokratis tersebut, maka jajaran pengawas pemilihan harus mempunyai tekad kuat dalam memastikan penyelenggaraan pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan. lntegritas dan komitmen pengawas pemilihan disegala tingkatan di Kabupaten Batang, Mengoptimalkan pengawasan di semua tahapan Pemilihan, Mendorong peran serta masyarakat dalam pengawasan partisipatif

Perlu kami sampaikan bahwa Jajaran Pengawas Pemilu di Kabupaten Batang, pada tanggal 4 Juni 2018 secara resmi telah mempunyai Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 1.457 se-Kabupaten Batang, hal ini tentu sangat membanggakan. sebagai organ formal yang dibentuk berdasarkan undang-undang. Pengawas TPS merupakan ujung tombak untuk melakukan pengawasan, khususnya di Tempat Pemungutan Suara.

(Pen Dim 0736)