BATUUD KORAMIL 03/GRINGSING PELTU SOLEKHUDIN MEWAKILI DANRAMIL MELAKSANAKAN GIAT APEL SIAGA PERSIAPAN PENGAWASAN PEMILU GUBERNUR DAN WAGUB JATENG TH.2018

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Bati Tuud Koramil 03/Gringsing Peltu Solekhudin Mewakili Danramil Dalam Rangka Giat Apel siaga persiapan pengawasan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ta.2018.
Mulai pukul 08.00 sampai dengan 09.30 Wib. Sabtu ( 23/06/2018 )

Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018, sebanyak 117 orang personil petugas pengawas di tingkat Kecamatan Gringsing mengikuti Giat Upacara Apel siaga persiapan pengawasan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ta.2018.Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Gringsing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mabrur S.Pd, anggota Bawaslu Kabupaten Batang, Kasi Tramtib mewakili Camat Gringsing, Peltu Sholehudin mewakili Danramil Gringsing Beserta 2 orang Anggota, Ipda Slamet Riyanto mewakili Kapolsek Gringsing, Masdar S.Pdi, Ketua Panwascam Gringsing beserta anggota, Safriel Baha, S.pdi, Ketus PPK Kecamatan Gringsing beserta anggota, Petugas pengawas Desa 15 orang, Petugas pengawas TPS 117 orang.

Giat upacara Apel siaga dengan irup panwascam kec.Gringsing Bpk Masdar Spdi membacakan Amananat ketua panwaslu Kab Batang.yg isinya antara lain, pilkada serentak di mulaith 2015, 2017 dan 2018 Jawa tengah melaksanakan pilgub dan wakil gub yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018.

Untuk mewujudkan pemilu yang transparan dan bermartabat perlu diadakan pengawasan di masing-masing TPS, penyelenggaraan pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan, integritas dan komitmen pengawas pemilihan di segala tingkatan di Kabupaten Batang, mengoptimalkan pengawasan di semua tahapan Pemilu, mendorong peran serta masyarakat dalam pengawasan partisipatif Demikian di antaranya amanat dalam rangka apel ” Bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan dan keadilan pemilu”.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan arahan dari muspika Kecamatan Gringsing yang diwakili oleh Ipda Slamet Riyanto, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bimbingan dan petunjuk tentang Mekanisme dan tata cara pelaksanaan Pemungutan Suara/Pencoblosan di TPS mengenai hal – hal yang harus dilaksanakan sehingga pada saatnya nanti seluruh petugas/pengawas dapat bekerja sesuai aturan & tugasnya masing – masing. Dan setelah acara giat tersebut di lanjutkan pembagian buku saku kepada Panitia pengawas Desa dan pengawas tempat pemungutan Suara.

Demikian rangkaian kegiatan Rapat Kerja Tehnis Petugas Pengawas Desa dan Pengawas TPS pungkas Ipda Selamet Riyanto yang mewakili Kapolsek Gringsing.

(Pen Dim 0736)