Babinsa Koramil 10 Batang Halal Bihalal Ke Rumah Warga Binaan

Batang, Jawa Tengah – Sudah menjadi tradisi bahwa setiap Hari Raya Idul Fitri umat Islam mengisi kegiatannya untuk saling bermaafan dan menjalin kembali tali silaturahmi dengan sanak famili dan kerabat. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sambong Koramil 10/Batang Serda Joko.R memanfaatkan waktunya untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaan dalam rangka menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di Dukuh Kebroh Kelurahan Sambong, Kecamatan Batang, sabtu (23/06/18).

Kegiatan tersebut sebagai wujud pembinaan teritorial dalam Bidang Komunikasi Sosial. Kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya terutama dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda harus tetap terbina sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh warga masyarakat.

Serda Joko.R mengatakan,” tugas seorang Babinsa tidak hanya di bidang pertahanan dan keamanan akan tetapi kedekatan seorang Babinsa dengan masyarakat merupakan tugas yang harus di jalankan karena dengan kedekatan babinsa dengan masyarakat maka akan terjalin suasana yang baik sehingga apabila terjadi permasalahan di Kelurahan binaannya Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan bisa dengan cepat mengambil langkah yang tepat serta sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap permasalahan sehingga permasalahan yang ada bisa cepat diselesaikan,”pungkasnya.

(Pen Dim 0736)