PATROLI BERSAMA BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DESA SIDOREJO CIPTAKAN KONDISI WILAYAH KAWASAN WISATA KONDUSIF DAN NYAMAN

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Serta Kenyamanan Masyarakat yang melaksanakan Wisata di obyek wisata Pantai Jodo Desa Sidorejo, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan patroli bersama di kawasan obyek wisata pantai jodo, agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman para wisata pantai Jodo.

Babinsa Desa Sidorejo Serda La Awan Koramil 03/Gringsing yang merupakan jajaran Kodim 0736/Batang bersama Babinkamtibmas Aipda Sudarto terlihat menaiki motor bersama untuk melaksanakan patroli sambangi desa dan tempat wisata yang ada di wilayah desa binaan. Jum’at (22/06/2018 ).

Dengan hanya menggunakan sepeda motor mereka berdua saling berboncengan mengelilingi desa Sudorejo. Kecamatan Gringsing, untuk menciptakan situasi desanya menjadi aman dan nyaman bagi masyarakat. Babinsa Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang,mengatakan bahwa dengan melaksanakan patroli bersama ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Patroli dengan menggunakan sepeda motor ini untuk mempermudah masuk kepelosok pelosok, dan ketemu dengan warga masyarakat” Ucap Serda La Awan

Dalam Kegiatan Pengaman tersebut Serda La Awan menanyakan kepada salah satu pengunjung Obyek wisata pantai jodo, Bapak dari mana ? dari Kabupaten Kendal, pengunjung juga tidak hanya sekitar Kecamatan Gringsing pengunjung juga dari Wilayah Kabupaten Kendal. Petugas juga menghimbau agar para wisata dapat menjaga keamanan dirinya sendiri dan patuhi peraturan yang ada.

Dalam Pelaksanaan Tugas Pengamanan Wilayah Melalui Patroli Obyek Wisata. Babinsa dan Babinkamtibmas Mengantisipasi Kerawanan Jalur Wisata pantai jodo buntusari Desa Sidorejo kecamatan Gringsing. Guna Mewujudkan Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif di Kawasan Wisata.

“Diharapkan dengan Peranan Patroli dan kerja sama yang baik dapat memperkecil kesempatan terjadinya kejahatan,” kata Babinkamtibmas Desa Sidorejo Aipda Sudarto.

( Pen Dim 0736 )