DANRAMIL 03/GRINGSING BESERTA ANGGOTA MELAKSANAKAN PENGAMANAN OBYEK WISATA PANTAI JODO GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito Beserta Anggotanya melaksanakan pengamanan obyek wisata Pantai Jodo Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Jawa Tengah. Dalam Rangka lebaran ketupat/ Syawalan. Jum’at ( 22/06/2018 )

Pasca 7 hari Setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang di kenal dengan sawalan atau lebaran ketupat,  warga masyarakat Kecamatan Gringsing dan sekitarnya. Beramai-ramai mengunjungi objek wisata Pantai Jodo atau Pantai Buntu Desa Sidorejo, untuk mengisi liburan dan refreshing bersama keluarga, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di area Objek Wisata, maka Koramil 03/Gringsing dan Polsek Gringsing Melaksanakan Pemantauan dan Pengamana di Area Obyek Wisata Pantai Jodo Desa Sidorejo kecamatan Gringsing.

“Meski bukan jalur mudik, Objek wisata merupakan pusat keramaian yang rawan terjadinya kemacetan arus lalin dan tindak kejahatan, sehingga diperlukan patroli dan pengamanan sebagai upaya proventif ” jelas Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito.

Jumlah pengunjung di area Objek Wisata Pantai Jodo Gringsing mengalami lonjakan setelah perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah. sehingga Danramil 03/Gringsing Memerintahkan Anggotanya untuk fokus dalam pengamanan Objek wisata Pantai jodo Gringsing .

Hari Jum’at ini, jumlah pengunjung mencapai kurang lebih 400 sampai 500 orang, untuk tiket masuk Objek wisata Pantai Jodo dikenakan tarif Rp. 3.000,- (tiga ribu rupiah), Dan parkir kendaraan 2.000,- ( Dua ribu rupiah )

Di pantai jodo ini para wisatawan disuguhkan dengan panorama yang dapat memanjakan mata dan pikiran. Karena, hamparan laut yang sangat luas, yang berkolaborasi dengan pasir yang kecoklatan, lalu disandingkan dengan barisan pohon cemara yang sangat rindang membuat anda menikmati sensasi berbeda dari pantai biasanya. Ditambah lagi pemandangan dari sisi barat pantai tersebut, terdapat akses untuk menuju tebing yang dijadikan puncak gardu pandang dengan pemandangan rel kereta api aktif dan juga luasnya hamparan laut pantai jodo ini.

Untuk mengamankan, Objek Wisata Pantai Jodo Desa Sidorejo tersebut, Koramil dan Polsek siap ciptakan wilayah yang kondusif aman dan nyaman sehingga pengunjung dapat menikmati berwisata dengan nyaman .” tutur Danramil

Selain itu Danramil juga memberikan Himbauan kepada para penyedia fasilitas persewaan perahu dan motor roda Empat. Untuk memperhatikan faktor keamanan. Untuk yang naik perahu maupun sampan untuk memakai pelampung sebagai pengaman dan untuk yang mandi di pantai jangan terlalu ketengah karena gelombang dan angin agak besar. Situasi dan kandisi di tempat pariwisata sampai saat ini terlihat masih aman dan nyaman.

( Penmil R.03/Grs )