Muspika Kecamatan Batang dan Anggota Babinsa Koramil 10 Batang Hadiri Penutupan Lomba Dayung Tradisional di Desa Klidang Lor

Batang, Jawa Tengah – Di akhir lomba dayung tradisional Bupati Batang H.Wihaji S.Ag selaku kepala daerah menyampaikan sambutannya mengucapkan,” terima kasih banyak kepada seluruh peserta lomba dayung yang telah selesai melaksanakan lomba dayung dengan semangat dan tertib,untuk itu tingkatkan berlatih dan mau mengembangkan bakat talentanya,”ujarnya,himbauan tersebut disampaikan Bupati Batang ketika menutup acara lomba Dayung Tradisional 2018 dikawasan sungai Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Kamis (21/06/18)

Sambutan berikutnya dari Muspika yang diwakili oleh Danramil 10/Batang Kapten Inf A. Mutholib yang mengatakan,”acara ini mampu memunculkan atlet-atlet muda dari Batang yang nantinya bisa menorehkan prestasi, baik di level lokal maupun internasional. Lebih dari itu, acara ini mampu menjauhkan mereka dari kenakalan remaja seperti narkoba dan tujuan acara ini untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat Batang khususnya Atlet atau Peserta terhadap olahraga Dayung,”Ungkapnya.

Ketua panitia bapak Tohirin juga menyampaikan ke peserta Lomba,” bahwa acara ini selain mencari bakat-bakat atlit dayung juga memanfaatkan sungai Klidang Lor lewat olahraga dan digunakan sebagai sarana wisata, ia juga menambahkan diselenggarakannya lomba dayung untuk menanamkan rasa kepeduliaan terhadap sungai Klidang Lor “tandasnya.

Artinya, melalui acara ini masyarakat Batang digugah hatinya untuk lebih mencintai lingkungan sungai Klidang Lor. Festival yang diselenggarakan selama 5 hari ini berlangsung mulai pukul 08:00 – 16:00, acara penutupan lomba dayung tradisional terrsebut dihadiri Bupati Batang,Muspika Batang,Babinsa,Babinkamtibmas, lurah klidang lor, dan warga sekitar 1000 orang.

Dan diikuti 400 peserta yang terdiri dari 40 tim. Masing-masing peserta berasal dari Kabupaten Batang, dan luar Kabupaten Batang dari lomba tersebut akan, diambil 3 pemenang, dan diakhir acara Bupati Batang dan muspika yang diwakili Danramil mendapat kesempatan menyerahkan, hadiah kepada peserta yang keluar menjadi juara berupa piala, uang pembinaan dan sertifikat.

(Pen Dim 0736)