KORAMIL DAN POLSEK WARUNGASEM ADAKAN PENGAMANAN ORKES DANGDUT GUNA BERI RASA AMAN DAN NYAMAN BAGI MASYARAKAT

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka memperingati isra mi’raj nabi Muhammad SAW, kelompok pemuda desa pesaren kecamatan warungasem menyelenggarakan hiburan orkes dangdut di desanya. Rabu,(20/06/2018). Acara hiburan tersebut terselenggara berkat swadaya dari pemuda desa pesaren yang memang memerlukan hiburan selepas menjalankan ibadah puasa dan memperingati hari raya idul fitri.

Dengan adanya kegiatan tersebut polsek warungasem dibantu anggota koramil, ikut mengawal dan mengamankan jalannya acara hiburan tersebut. Kegiatan pengamanan tersebut polsek mengirimkan 5 peronil dan dibantu 1 personil dari koramil warungasem, serda Sugianto. Dalam kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh kapolsek warungasem Akp Ahmad Al Munasifi S.H.

Disela sela kegiatan pengamanan Kapolsek mengatakan pengamanan wajib dilakukan guna mengantisipasi perkelahian dan keributan yang mungkin saja bisa terjadi, dengan adanya pengamanan dari polsek dan koramil diharapkan kegiatan hiburan tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman, sehingga dengan adanya aparat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak menikmati hiburan tersebut.” Ucap kapolsek.

Kapolsek juga meminta seluruh masyarakat yang hadir agar masyarakat dapat menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Berjoget silahkan, tapi tolong patuhi aturan yang ada, jaga etika dan kesopanan dalam berjoget, gesekan dalam berjoget merupakan hal yang wajar sehingga jangan emosi ketika gesekan dalam berjoget, nikmati hiburan sampai selesai. “kami selaku pihak keamanan cuma minta satu yaitu tertib dan aman.”pintanya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat bpk Slamet juga menyambut baik apa yang dilakukan oleh polsek dan koramil warungasem, dengan kekompakan bapak bapak dari POLRI dan TNI dalam bertugas masyarakat lebih merasa tenang dan nyaman dalam menikmati hiburan tersebut, terlebih sinergitas TNI dan POLRI dalam pengamanan dapat memberi pesan moral kepada warga desa pesaren kecamatan warungasem untuk ikut membantu dalam mengawal dan menjaga kamtibmas diwilayah masing masing, karena kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya aparat saja.”ujarnya.

(Pen Dim 0736)