BABINSA KORAMIL WONOTUNGGAL KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah – Bertempat di kediaman bp Margono Desa Rowocacing Kecamatan Wonotunggal, Bapak Margono Ketua Rt 6/ Rw 1 berkumpul dalam acara Halal Bihalal keliling Desa binaan, Rabu(20/06/18).

Serda Rumhadi Babinsa Koramil 08/Wonotunggal yang sudah akrap dengan warga Dukuh Rowocacing Desa Dringu Kecamatan Wonotunggal. Kegiatan di rumah bapak Margono mereka asik dengan ngobrol antara satu sama lainnya sehingga terdengar gaduh.

“Bapak Susilo yang kesehariannya bekerja sebagai Satpan waskita di desa Candiareng menuturkan, dalam acara Halal Bihalal ini Babinsa pro aktif menyambangi warga binaannya, begitu akrapnya antara Babinsa bersama warganya, tuturnya.

menjadikan wadah yang positif, duduk bareng bersama untuk ngobrol terkait pekerjaan, profesi hal itu sekaligus untuk menyambung tali silaturhmi menjaga kerukunan antar warga jangan sampai menjadi anjang gosip bagi warga masyarakat,” tutur bapak Margono.

Selain itu Babinsa Serda Rumhadi mengungkapkan tujuan dari kegiatan Halal Bihalal ini,Tadi sudah disampaikan bapak margono, semuaitu sudah menjadi kewajiban seoeang muslim untuk saling maaf memaafkan di saat lebaran seperti ini.

Bapak Susilo mengatakan, apa apa yang di sampaikan dari Babinsa itu benar, Halal Bihalal merupakan Momen momen yang ditunggu tunggu bagi umat muslim untuk saling maaf memaafkan lahir dan batin yang selama satu tahun penuh berpuasa.

(Pen Dim 0736)