DANDIM 0736 /BATANG DAN KAPOLRES BATANG SERTA NGGOTA KORAMIL 03/GRINGSING SAMBUT KAPOLRI SERTA ROMBONGAN DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA KAPOLRI KE POS PAM TERPADU TOL FUNGSIONAL DAN MEMANTAU ARUS BALIK DI SEKITAR TOL FUNGSIONAL JEMBATAN KALI KUTO GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Dandim 0736/Batang dan Kapolres Batang Beserta Staf serta Anggota Koramil 03/Gringsing sambut Kapolri Jendral Drs.H M.Tito Karnavian M.A., Ph.D beserta Rombongan Dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Pos Gabungan PAM terpadu Tol Fungsionan dan Pantau Arus Balik di sekitar tol fungsional jembatan Kali Kuto Desa Mentosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Selasa ( 19/06/2018 ).

Sesuai Jadwal yang telah di rencanakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memantau arus balik di sekitar Jembatan Kali Kutho. Pada hari Selasa 19 Juni 2018 ini diperkirakan menjadi puncak arus balik bagi para pemudik yang hendak kembali ke tempat perantauan terutama arah Semarang menuju ke Jakarta.

Di samping itu Kapolri lakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Terpadu Tol Fungsional Gringsing Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jendral bintang empat beserta Rombongan yang mendarat dengan pesawat Heli di lapangan olah raga Desa Gringsing disambut oleh Dandim 0736/ Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu S.Sos.dan Kapolres Batang AKBP Eddy Siswadi Sinulingga S.Ik, Bpk beserta setaf nya dan Anggota Koramil 03/Gringsing, Dengan didampingi, Karo Ops Mabes Polri Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Kadiv Propam dan Karo Penmas Mabes Polri.

Hadir juga kakorlantas Irjen Royke L,Kaorops Polda Kombes Haryanto, Dirlantas polda Kombes Bakarudin, Kabid Humas Polda, Pejabat utama Polda, Kabag dan kasat Polres Batang, Kapolsek Sepolres Batang. Dalam kunjungan tersebut petinggi Polri ini membahas terkait pengamanan arus balik yg besar kemungkinan akan memadati ruas Tol Fungsional Jembatan Kali Kuto Gringsing dalam beberapa hari ini.

Beberapa penyampaian dari Bapak Kapolri Jendral Drs.H M.Tito Karnavian M.A., Ph.D,Yang Pertama Ucapan Terima kasih kepada TNI dalam kerjasama dalam operasi kemanusiaan khususnya Pam arus balik Mudik lebaran ini. Yang ke dua penyampaian Pesan dari Presiden melalui Kapolri Jendral Drs.H M.Tito Karnavian M.A., Ph.D
Apapun yg kita anggap penting untuk dilakukan distresi misalnya kontra flow segera ambil keputusan.

Kalau misalnya malam besok terjadi arus mudik.ada kemacetan segera ambil langkah, diskresi, yang terbaik prinsipnya, masyarakat nyaman jangan sampai mereka tersiksa di jalan. Selanjutnya yang ketiga Pengamatan saya selama dua hari ada kemacetan di cipali, cikqmpek. Problemnya adalah rest area. Untuk kedepanya rest area harus ditambah.

Tim pengurai yang gunakan sepeda Motor agar dimaksimalkan. Untuk Tanggal 20 juni 2018 adalah akhir libur pemerintah. Cuti pegawai perusahaan fakultatif banyak yang libur tgl 12. Selanjutnya Kapolri meninjau lokasi jembatan tol Fungsional kali kutho kurang lebih 15 menit dilaksanakan wawancara sama wartawan Kemudian menuju ke lapangan bola gringsing untuk melanjutkan perjalan kembali ke jakarta.

(Pen Dim 0736)