Monitoring Kamtibmas,TNI-Polri Agendakan Patroli Bersama di Arus Mudik

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Sinergitas yang dilakukan pihak Polsek Tulis dan Koramil 12/Tulis terus digencarkan, semakin kompak dalam melakukan patroli bersama untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di arus mudik menjelang lebaran 2018.

Sehubungan dengan Hal tersebut diatas patroli bersama dilakukan sebagai upaya untuk terus menjaga dan mempertahankan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum tulis-kandeman. khususnya diarea-area yang dianggap rawan gangguan keamanan dari pihak oknum tidak bertanggung jawab, tertunya yang akan memanfaatkan momen mudik tahunan seperti sekarang ini. Senin (17/6/18).

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten Batang sangat kondusif. Untuk menjaga kondisi ini tetap terpelihara dengan baik, maka kami bersama TNI meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli berama secara rutin di lintas pantura yang dianggap rawan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek tulis AKP I Wayan Sono ditempat.

Untuk menjaga situasi tetap kondusif, lanjut Kapolsek Tulis, selain memaksimalkan anggotanya bersama unsur TNI, pihaknya juga mengharapkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik maupun yang tidak. Ungkapnya.

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Sertu Reni mengatakan Kami juga mengharapkan sinergitas TNI-Polri dan seluruh lapisan komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di arus mudik sekarang ini.

Ditegaskan Danramil 12/tulis untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapten Inf Supirno meminta kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kekompakan TNI-Polri serta unsur lapisan masyarakat dengan baik. Tegasnya.

(Pen Dim 0736)