Babinsa 06/Tersono Beserta Forkopimcam Tersono Menjengok Warganya Yang Kurang Mampu

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Momentum Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, dengan berbagai macam hingar bingar perayaan lebaran baik halal bihalal dan acara kumpul keluarga lainnya yang sekarang lebih banyak diisi dengan hiburan.

Akan tetapi terkadang kita lupa bahwa diantara kita ada yang tidak bisa ikut merayakannya karena berbagai macam kendala dan keterbatasan yang dialaminya, bahkan ada juga yang menderita sakit menahun ( 2 tahun) dan viral di medsos akan tetapi belum juga mendapatkan perhatian nyata hanya sebatas ucapan do’a di medsos juga.

Mengetahui hal tersebut viral di medsos pada Minggu (17/06/18) malam Forkopimcam Tersono beserta pemerintah desa setempat serta Dinas Instansi terkait mengunjungi Ibu Tujiah Bin Ngaari, 56 tahun warga Dukuh Damyak Desa Boja Kecamatan Tersono untuk mengetahu kondisi nyata di lapangan dan memberikan motivasi agar lebih sabar dan yakin dan tetap berdoa untuk kesembuhannya.

Dalam kunjungan tersebut hadir Camat Tersono Bambang U W, Danramil Tersono diwakili Peltu Arifin, Kapolsek Tersono diwakili Babinkantibmas Desa Boja Brigpol Henri Purwanto, Kepala Puskesmas Tersono diwakili Ibu Endang Amd.Keb, Staf Kecamatan Tersono dan Kades Boja Mutmainah beserta perangkat desanya.

Bambang U W pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa hal tersebut akan dilaporkan kepada Bupati Batang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut serta pada malam itu disepakati untuk ditangani secara serius agar tidak lagi muncul berita negatif di medsos hingga menimbulkan berbagai macam tafsir dan penilaian dari pengguna medsos yang hanya akan menambah beban keluarga penderita.

Ibu Endang perwakilan dari Puskesmas Tersono menyampaikan bahwa sebelumnya pasien sudah pernah ditangani dan disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit, akan tetapi keluarga mengalami kendala keterbatasan biaya, sehingga hanya dirawat di rumah oleh suaminya karena tidak punya anak, pungkasnya.

(Pen Dim 0736).