PETUGAS KEAMANAN KORAMIL 12/ TULIS MEMBANTUEVAKUASI LAKA LANTAS

Kandeman, Batang, Jawa Tengh – Dua hari menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. rangkaian kecelakaan lalu lintas terus silih berganti, seperti sekarang ini laka lantas yang melibatkan bus madu kisna vs bus Akas sehingga mewarnai kemacetan ruas mudik lintas pantura di kecamatan kandeman kabupaten batang.

Terjadinya musibah tabrakan di jalur utama mudik nasional lintas pantura di depan pos rest area dishub kandeman hingga mengakibatkan kemacetan, kali ini kecelakaan antara bus madu kisna Nopol N 7918 UR dan bus Akas Nopol K 1405 BW terjadi di wilayah kecamatan Kandeman. “Kejadiannya sekitar pukul 19.25 WIB,” kata Babinsa Serda Susilo selaku petugas keamanan rest area Dishub Kandeman, Kabupaten Batang. Selasa (12/6/18)

Serda Susilo mengatakan, kejadian laka lantas Bus Madu kisna dengan Bus Akas ini sangat singkat. Saat itu bus arah semarang dengan Nopol K 1405 BW yg di sopiri kartiko (48) alamat lasem Rembang dengan kecepatan tinggi dan terlalu dekat dengan bus akas. Karna bus madu kisna terlalu dekat sehingga tidak ada ruang untuk mengerem disaat bus akas berhenti mendadak sehingga terjadi kecelakaan menabrak dari belakang. Bus madu kisna mengalami kerugian pecah kaca depan dam kerugian personel penumpang bus madu kisna nihil.

Sementara itu sopir bus madu kisna yang berada di dalam kendaraan hanya mengalami luka ringan akibat dari pecahan kaca bus. Selanjutnya bus akas yang di kemudikan oleh Agus (51)yang beralamatkan kabupaten jember mengalami kerugian materil bagian belakang bus pesok dan kerugian porsonel nihil.

Untuk sementara ruas jalan lintas pantura kandeman dari arah semarang dan dari arah jakarta padat merayab,
Sementara kasus laka lalin ditangani pihak polantas batang.

(Pen Dim 0736)