BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS BERSINERGI DALAM PAM MUDIK LEBARAN 2018

Batang, Jawa Tengah – Kodim 0736/Batang dan Jajarannya melibatkan personel untuk pengamanan mudik lebaran demi kenyamanan dan keamanan para pemudik lebaran. Hal ini sebelumnya ditandai dengan apel gelar pasukan di Rest Area Gringsing, yang selesai kegiatan personel pengamanan dari Kodim 0736/Batang beserta jajarannya langsung masuk kedudukan di pos pengamanan lebaran yang sudah diatur sebelumnya.

Termasuk yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa dari Koramil 10/Batang Serda Sutiono dan Serda Joko Riyono yang bersinergi dengan Babinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 bertempat di Posko Mudik lebaran di Alun – Alun Batang,selasa (12/06/2018).

Di tempat terpisah Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib saat diwawancarai mengatakan,“ Koramil 10/ Batang.menerjunkan dua personel tiap harinya dalam rangka pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu dengan di bagi sesuai wilayahnya koramil masing-masing.”

“Bersama dengan instansi lainnya dari Kepolisian, FKPPI SENKOM, Dinkes dan instansi lainnya untuk memantau arus lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini,” imbuhnya.

“Di pos-pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil 10/Batang Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian,”pungkasnya.

Untuk menjaga dan mengantisipasi timbulanya tindakan krimininal maka anggota Koramil seperti Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa/kelurahan juga melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman yang ditinggal mudik.

Adapun kegunaan pos pam lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak ditempat yang sudah disiapkan.

(Pen Dim 0736)