RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN (DPHP) PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019 TINGKAT PPK KEC.KANDEMAN

Kandeman, Batang, Jawa Tengah – Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat PPK Kecamatan Kandeman Kabupaten BatangĀ  yang bertempat di ruang Aula Kec. Kandeman. Senin (11/6).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kandeman, Dwi Riyanto,AP.,MM.(Camat Kandeman), AKP I Wayan Sono.(Kapolsek Tulis), Kapten Inf.Supirno.(Danramil 12 Tulis), Bambang Supriyanto,S.Pd.(Ketua Panwascam Kec.Kandeman), Iskandar.S.Pd.I.(Ketua PPK Kec.Kandeman beserta anggota), Ketua PPS se-Kec.Kandeman sebanyak 13 orang.

Rapat Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat PPK Kec.Kandeman yang di pimpin oleh ketua PPK Kec.Kandeman Sdr.Iskandar,S.Pd.I. Dengan Rapat tersebut menghasilkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang diajukan menjadi DPS Pemilihan Umum Tahun 2019 sebagai berikut, Jumlah TPS : 159, Pemilih Perempuan : 19.020, Pemilih Laki-laki : 18.902, Total pemilih : 37.922.

Penandatanganan berita acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh Ketua PPK dan seluruh anggota PPK Kecamatan Kandeman dilanjutkan penyerahan salinan berita acara dari PPK Kecamatan Kandeman ke Panwascam Kecamatan Kandeman.

Penyerahan Salinan Berita Acara beserta lampiran kepada Ketua Panwascam Kecamatan Kandeman dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kandeman. Dalam Sambutan Camat Kandeman Bpk.Dwi Riyanto,AP,MM mengatakan Kegiatan pada hari ini adalah pemutakhiran Data untuk pemilu tahun 2019, Ini merupakan pekerjaan pada tahun 2019 yang sudah dimulai tahapannya pada tahun 2018. Saya ucapkan terima kasih kepada PPS disela-sela kesibukan lebaran dan kesempatan lain tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Selanjutnya pesan dari Camat Kandeman kepada PPS yang saat ini banyak saudara kita yang pulang dari perantauan yg bisa mempengaruhi proses pemilu terutama masalah data pemilih agar diberi pemahaman yang baik, saya menitipkan wilayah kepada anggota PPS selain kepada Kades karena PPS saya yakin adalah tokoh masyarakat yang ada di depan yang bisa ikut menjaga keamanan terutama bidang kamtibmas di wilayah desa masing-masing.

“Seminimal mungkin untuk mengurangi kegiatan takbir keliling cukup di masjid atau mushola masing masing”harapnya. PPS selaku tokoh masy di desa apabila ada hal-hal yang menyangkut situasi kondisi keamanan didesa agar disampaikan kepada kami Muspika. Terangnya

Kapolsek Tulis AKP I Wayan Sono juga menyampaikan Kami dari Kepolisian bergerak menyangkut bidang Kamtibmas, Semua kegiatan pemilu sedang bergulir terutama nanti pergerakan Kotak suara dan lembar surat suara dari KPU ke PPK dan ke PPS agar selalu kita koordinisasikan bersama, Perlu ada komunikasi setiap ada permasalahan supaya tidak melebar jauh, Kami pihak keamanan tidak dapat bekerja sendiri harus dibantu masyarakat terutama Linmas dan kita semua harus menciptakan keamanan dalam pelakasanaan kegiatan pemilu tahun 2019.

Menambahkan Danramil 12 Tulis Kapten Inf.Supirno mengatakan saya titipkan kepada pejuang-pejuang pemilu karena negara berada pada pundak kalian semua, tugas dan tanggung jawab kita apabila ada permasalahan Daftar pemilih segera koordinasi sebagai wujud kontrol dan terbuka, jangan menganggap rendah setiap permasalahan karena bisa memicu permasalahan yg lebih besar dan meningkat.

“PPK tidak akan berhasil tanpa ada kerjasama dengan PPS, sehingga PPS nanti berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah hukum polsek tulis” jelasnya.

(Pen Dim 0736)