Koramil 08/ Wonotunggal Salurkan Zakat Fitrah Ke Warga Binaan yang Kurang Mampu

Wonotunggal, Batang , Jawa Tengah – Koramil 08/ Wonotunggal jajaran Kodim 0736/ Batang menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar wilayah binaan di Koramil 08/ Wonitunggal. Kegiatan Pembagian zakat fitrah dipimpin oleh Bamin Komsos Serma Suko Widodo di dampingi rekan – rekan Babinsa, senin (11/06).

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Makin dekat tinggal 4 hari lagi, bulan Ramadhon tahun 2018 akan berlalu. Guna menyempurnakan puasa kita hendaklah kita mengeluarkan Zakat Fitrah, tentunya akan diserahkan orang yang berhak menerima zakat tersebut seperti halnya kaum fakir miskin, yatim piyatu dan kaum duafa. Ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas Bamin Komsos Serma Suko Widodo di bantu rekan Babinsa menyerahkat zakat fitrah kepada kaum fakir miskin dan kaum duafa yang berada di wilayah Koramil 08/ Wonotunggal. Hal ini merupakan wujud rasa jekeluargaan dan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, sehingga mendapat perhatian khusus dalam berbagai bentuk apapun.

Saya mengharapkan bagi umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa satu tahun penuh jangan lupa membayar zakat, karena zakat salahsatu kewajiban umat islam rukun islam ke 4 wujud salahsatu kepatuhan kepada Allah SWT.

Sebanyak 10 sepuluh paket beras zakat fitrah di bagikan masyarakat binaan Koramil 08/Wonotunggal , dengan cara mendatangi dari rumah ke rumaah satu persatu, terutama para kaum fakir miskin dan tidak mampu.

Mbah Siti Tonari (63) th salah satu warga Rt 6/ Rw 3 desa Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal mengataka, senang sekali menerima se kontong beras yang diberikan oleh Babinsa Koramil 08/Wonotunggal ia juga menyampaikan, ” saya senang sekali dan terimajasih banyak mendapat zakat dari bapak TNI, yang nantinya saya gunakan untuk hari Raya Idul Fitri, ” ungkapnya.

(Pen Dim 0736)