BAMINWANWIL DAN BABINSA KORAMIL 01/SUBAH MELAKSANAKAN MONITORING PERSEDIAAN PUPUK DI WILAYAH SUBAH


Subah, Batang Jawa Tengah – Baminwanwil Serka Suroso dan Babinsa Koramil 01/Subah Serka Subagio melaksanakan monitoring persediaan pupuk untuk kebutuhan para petani yang berada di wilayah kecamatan Subah Senin (11/06/2018).

Dalam rangka untuk mendukung pencapaian sasaran produksi pertanian yang terus meningkat pemerintah mengfasilitasi sarana dan prasarana pertanian antara lain melalui subsidi pupuk untuk sektor pertanian fasilitas penyediaan pupuk bersubsidi bertujuan untuk meningkatkan beban para petani dan serta menjamin ketersediaan pupuk.

Dalam hal ini pupuk yang di sediakan antara lain Urea, SP36, ZA, NPK, dan organik untuk kegiatan usahanya sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktifitas komoditas pertanian oleh karena itu agar penyaluran dan penggunaan pupuk subsidi tepat sasaran maka di butuhkan komitmen dan dukungan pengawalan serta pengawasan dari seluruh pihak.

Salah satu pemilik kios penjual pupuk Bapak Edy mengatakan bahwa untuk pupuk yang di butuhkan para petani saat ini masih terpenuhi khususnya di wilayah Subah dan kami siap dalam penyediaan seandanyai para petani sewaktu waktu membutuhkan pupuk Subsidi tuturnya.

Sedangkan Baminwanwil Koramil 01/ Subah Serka Suroso mengatakan bahwa monitoring persediaan pupuk sekarang ini harus di lakukan mengingat kebutuhan pupuk para petani saat ini mulai di di gunakan untuk pupukan tanamannya untuk itu kami selaku Baminwanwil walaupun hari ini di sibukkan dalam kegiatan menghadapi lebaran tetapi kami tidak lengah juga untuk memantau mengenai ketersediaan pupuk subsidi khususnya yang berada di wilayah Subah Tegasnya.

(Pen Dim 0736)