Babinsa Koramil 10 Batang Bantu Evakuasi Laka Lalin di Depan Posko Mudik Lebaran

Batang, Jawa tengah – Babinsa Koramil 10/Batang Serka Sugiyono dengan sigap berlari dengan cepat membantu Kecelakaan terjadi didepan Posko Mudik Lebaran Alun- Alun Batang menimpa bapak Waluyo (50) warga Kel.Karangasem Utara Rt 04/05, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Akibat kejadian itu, bapak Waluyo mengalami lecet -lecet dikaki dan tangan sebelah kiri, dan langsung dievakuasi dengan membawa Ambulan yang memang disiagakan dipos pantau Mudik, menuju Puskesmas Batang 1, diproyonanggan tengah,senin (11/06/18).

Kejadian bermula ketika bapak Waluyo mengendarai Sepeda Motor Grand warna Hitam,karena mau berdagang Ikan dengan berkeliling Kampung,kerika sampai dilampu merah Alun-Alun Batang sekira pukul 06:45, usai lampu menyala Hijau bapak Waluyo menjalankan motornya tiba-tiba terkaget seketika melihat ada kendaraan dengan cepat menyerempet dagangan bapak Waluyo,hingga mengakibatkan jatuh dari.kendaraannya.

Melihat kecelakaan tersebut, warga segera berbondong-bondong menuju lokasi untuk menolong korban. Disaat yang bersamaan Babinsa Koramil 10/Batang Serka Sugiyono yang sedang jaga di Posko Mudik lebaran langsung bergabung dengan warga menolong korban. Selanjutnya Serka Sugiyono menghentikan kendaraan yang kebetulan lewat dan membawa korban ke Puskesmas Batang 1 untuk pengobatan lebih lanjut.

“Korban dibawa ke Puskesmas, sedangkan motor Grand beserta dagangan milik korban hanya rusak ringan sementara diamankan di Posko Mudik lebaran Alun-Alun Batang, ” terang Serka Sugiyono. Sementara itu menurut keterangan dari salah satu warga setempat bapak Heri (48) mengatakan bahwa putaran lampu merah tersebut memang Rawan terjadi Laka lantas dan sering terjadi kecelakaan karena arah kondisi jalan berbelok memutar.

Babinsa Koramil 10/Batang Serka Sugiyono menghimbau,”kepada para Pemudik untuk lebih berhati-hati menjalankan kendaraannya dan patuhi semua petunjuk dan rambu-rambu dijalan raya,agar tidak terjadi laka lalin yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,”pungkasnya.

( Pen Dim 0736)