BABINSA DAN BATI KOMSOS BAGIKAN ZAKAT FITRAH KEPADA WARGA BINAANNYA

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Bagi umat muslim Zakat merupakan rukun islam yang ke empat.tetapi hal ini terkadang seringkali dilupakan oleh sebagian umat muslim.zakat sendiri ada dua yaitu zakat mal , yaitu min 2,5 % Dari pendapatan, tapi banyak orang melalaikan ,dan zakat fitrah 2,5 kg ( menurut imam Syafii) Dan berbentuk Bahan makanan pokok, yang sering dilaksanakan pada bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri.

Sebagai bukti besar kecilnya imam seseorang juga dapat dilihat dari sedekah dan juga zakat fitrah yang dikeluarkan. Seseorang tidak akan mengeluarkan harta bendanya kecuali mereka yang beriman dan selalu mengharapkan ridho Allah SWT untuk menghalalkan hartanya karena memang sebagian harta seseorang ada hak buat orang lain.

Karena dengan beramal dan berzakat ALLAH. akan melipat gandakan hartanya dan ALLAH juga akan menjaganya, di samping itu ALLAH akan memanjangkan umurnya. itu yang katakan oleh saudara serka Widodo.

Hal ini dilaksanakan oleh Sertu I Nengah anggota koramil 07/Bandar yang merupakan babinsa Desa Bandar kecamatan Bandar dengan membagikan zakat fitrah kepada warga binaanya yang tidak mampu. Senin 11/06 ini sebagai tindak lanjut dari perintah atasan untuk membagikan zakat dan mengamalkan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sertu Nengah menuturkan apa yang kami berikan semata mata untuk membantu warga yang tidak mampu, diharapkan pada lebaran nanti bisa bahagia dengan apa yang kita berikan, kegiatan ini selain menjalankan perintah dari Danramil juga sekaligus untuk mencari pahala. Puasa ini akan kian sempurna jika diikuti dengan Zakat fitrah sehingga mendapat Ridho dari Allah SWT.”ujar babinsa.

mbah patah selaku warga mengucap banyak terimakasih kepada bpk koramil yang telah memberikan bantuan, dan semoga apa yg diberikan ini bermanfaat bagi keluarga saya, tandasnya.

(Pen Dim 0736)