Memberikan rasa aman bagi para pemudik Danramil 12/Tulis pimpin patroli bersama

Tulis, Batang, Jawa Tengah – sekitar 20 personel galang patroli bersama terdiri dari siaga kodim 0736/Batang, koramil 12/tulis dan piket dinas perhubungan. Minggu (10/6/18).

Patroli bersama digelar untuk menciptakan situasi kondusif agar masyarakat indonesia pada umumnya dapat melaksanakan mudik tahunan seperti sekarang ini. Sehingga para pemudik dari berbagai tujuan merasa aman dan nyaman.

Patroli yang dilaksanakan pukul 22.00 Wib dipimpin langsung oleh Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno. Adapun sasaran patroli meliputi tempat-tempat rawan tindak kriminal seperti halnya di lintas pantura menuju semarang dan menuju jakarta serta rest area tempat peristirahatan para pemudik yang tersebar di wilayah kabupaten Batang.

Sementara Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno mengatakan patroli bersama yang kami agendakan malam ini merupakan bentuk sinergitas aparat negara dengan masyarakat indonesia. Memberikan keamanan dan kenyamana para pemudik merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebangai pelindung rakyat dari tindak kejahatan maupun ancaman radikal tak bertanggung jawab.

Selanjutnya Danramil 12/tulis menghimbau kepada para aparat negara yang melaksanakan tugas pengamanan di rest area selalu waspada dan selalu mengamati para pemudik yang singgah di rest area guna meminimalisir tindak kriminal.

Kapten Inf Supirno selaku pemimpin patroli bersama juga mengharapkan kepada para pemudik agar selalu mawas diri dengan barang bawaannya selagi singgah di rest area. Tidak menuntut kemungkinan banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melaksanakan tindak krimal dan berpesan agar dalam perjalanan selalu berdo’a dan berhati-hati. Kalau merasa lelah dan mengantuk lebih baik beristirahat sejenak. Supaya dalam perjalanan selanjutnya selamat sampai tujuan. Harapnya.

(Pen Dim 0736)