Sinergitas TNI – Polri Dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran Tahun 2018

Batang, Jawa tengah – Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang melaksanakan pam lebaran di pos pantau Mudik di Alun-Alun Batang,sabtu (09/06/18).

Keamanan dan ketertiban berkendaraan adalah dambaan setiap orang yang melakukan kegiatan mudik. Seperti pada tahun tahun sebelumnya, setiap pos pantau mudik lebaran diperbantukan anggota TNI untuk membackup dan membantu untuk menciptakan suasana aman dam nyaman bagi pemudik, seperti pada kesempatan kali ini Serka Sugiyono Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang bersama sama FKPPI Batang,PMI dan Relawan membantu Kepolisian Sektor Kota Batang memantau dan mengamankan arus lalulintas di Alun-Alun Batang.

Serka Sugiyono berharap,” kedepan mudah mudahan sinergitas TNI Polri serta elemen masyarakat lain dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik benar benar dapat terwujud,”harapnya.

Diitempat terpisah Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib mengatakan bahwa anggota Koramil 10/Batang melaksanakan pemantaun arus mudik mulai H-7 sampai H+7 dengan kekuatan 2 orang setiap hari. Dalam hal tersebut Danramil selalu menekankan agar betul- betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan iklas beribadah untuk membantu masyarakat sedang Mudik terasa nyaman dan aman,”jelasnya.

(Pen Dim 0736)