KORAMIL 11/WARUNGASEM BANTU POLRI LAKSANAKAN PENGAMANANAN ARUS MUDIK LEBARAN 2018 DI REST AREA TOL CANDIARENG

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Anggota Koramil 11/Warungasem Sertu Yugo Rusianto dan Serda Sugeng ikut diterjunkan dalam pelaksanaan Pengamanan arus mudik lebaran 2018 di Rest Area jalan Tol candiareng, warungasem yang menjadi wilayah teritorial koramil warungasem.Sabtu (09/06/2018).

Dalam kegiatan pengamanan gabungan rest area jalan tol ini, Danramil warungasem Kapten inf Hari Santoso menurunkan 1 regu anggotanya untuk berpartisipasi dalam pengamanan kali ini, hanya saja dalam pelaksanaanya dijadwal bergiliran karena keterbatasan personil dan banyak wilayah lainnya warungasem yang perlu perhatian pengamanan.

Pengamanan gabungan ini terdiri dari polres batang, anggota Brimob, dan dari TNI yaitu dari Koramil Warungasem dan anggota Yonif 407, mereka semua di bekali dengan kemampuan khusus dan senapan untuk mengatasi kemungkinan teror dan kejahatan lainnya yang rawan dititik titik rest area tol candiareng kecamatan Warungasem.

Dengan adanya tim pengamanan dari TNI dan POLRI serta tim pendukung dari Dinas perhubungan, PMI/puskesmas, dan dari instansi lainnya diharapkan pemudik yang akan pulang kekampung halaman dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan dan ketika istirahat direst area, karena di rest area juga menyediakan kebutuhan bagi pemudik seperti BBM, ATM, Alfamart, mushola, wc umum dan tempat istirahat .

Situasi rest area sendiri untuk saat ini masih kondusif situasi jalan tol terpantau ramai lancar, hanya sesekali agak macet dikarenakan ada penumpukan kendaraan disekitar rest area yang hendak keluar dan masuk tetapi hal itu cepat diatasi oleh TNI dan POLRI yang dengan sigap ikut mengatur lalu lintas sehingga kelancaran lalu lintas dapat terjaga.

Beberapa titik rest area juga nampak dipadati pemudik yang melepas lelah dan istirahat sejenak untuk sekedar buang air dan melaksanakan sholat dan istirahat sejenak agar badan menjadi Fit kembali untuk melanjutkan perjalanan mudik kekampung halaman masing masing.

Pada mudik lebaran tahun ini seorang pemudik dari jakarta, Suparjo (42) mengaku senang dengan dibukanya tol fungsional tahun ini, tahun ini saya mudik ke semarang waktunya agak cepat, jarang terjadi kemacetan terlebih di tol pemalang – semarang ini gratis kondisi jalan juga lebih bagus,juga adanya tim pengamanan dari TNI dan POLRI serta tim pendukung lainnya membuat mudik lebaran tahun ini merasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan. ” tutupnya.

Sertu Yugo Anggota tim pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018 yang merupakan anggota koramil 11/Warungasem yang memiliki tanggung jawab keamanan atas wilayah warungasem juga merasa senang dengan pengakuan para pemudik yang rata rata merasa puas dengan adanya fasilitas dan tim pengamanan, memang seperti itu yang diharapkan pemerintah dengan adanya tim gabungan dari berbagai instansi,  dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman masing masing untuk bertemu keluarga mereka. “Ungkapnya.

(Pen Dim 0736)