BABINSA KORAMIL WONOTUNGGAL SILATURAHMI KE RUMAH MBAH TARYONAH YANG HIDUP SEBATANG KARA

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah – Anjangsana Babinsa Serda Sugiyono Koramil 08 / Wonutunggal adalah salah satu wujud silaturahmi untuk mempererat tali persodaraan antara Koramil Wontunggal dengan warga di wilayah binaannya untuk mengetahui kondisi dan situasinya. Jumat (08/06/2018 ).

Anjangsana yang dilakukan Serda Sugiyono Babinsa koramil Wonotunggal, bersilaturahmi kerumah mbah Taryonah seora nenek yang hidup sendiri dengan kehidupan menunggu kiriman dari anaknya yang kerja di jakarta, dan uluran dari tetangga,sehingga kedepannya untuk seorang Babinsa harus tetap tegar.

Danramil 08 / Wonotunggal mengatakan , Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memberi semangat dalam merebut hati rakyat, maka langkah – langkah yang harus di lakukan dengan Komsos adalah salah satu metode Binter. ujarnya.

Kegiatan yang dilajukan tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga kordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal – hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Dalam melaksanakan pembinaan pembinaan ada tiga aspek yakni geografi, demografi, kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai oleh seorang Babinsa, imbuhnya.

(Pen Dim 07360