DANRAMIL DAN BABINSA  KORAMIL 09/BLADO PEMBERSIHAN PUING – PUING KEBAKARAN RUMAH WARGA 


Blado, Batang, Jawa Tengah – Pembersihan sisa puing-puing yang di laksanakan babinsa bersama masyarakat ini ada bukti simpatis TNI kepada masyarakat. Selasa (05/06/2018). Kebakaran  rumah itu terjadi pada malam hari akibat aliran arus listrik sekitar pukul 01.00 wib rumah papan milik Bpk warim (55 th) dan Bpk Mislam (40 th) alamat rt 2 rw 5 dukuh pagergunung desa selopajang barat kecamatan Blado, hangus terbakar.

Kejadian kebakaran menimpa 2 rumah milik bp.warim dan bp.mislam, itu tidak memakan korban jiwa
Menurut saksi mata pada pukul 23.00 Bp.tabari 40 th (anak mantu bp.warim) baru pulang dari dagang bakso keliling dan bp.tabari istirahat sambil makan dan minum kopi di depan rumah,sekitar pukul 01.00 wib Bp.tabari mau memasukan sepeda motor yang ada di luar  rumah untuk dibawa masuk ke rumah,setelah masuk kedalam entah dari mana api berasal tahu – tahu dari kamar tempat masak (posisi pemilik rumah tidak memasak).

Muncul api semakin besar dan bpk Tabari berteriak kebakaran dan membangunkan yg ada dirumah, sehingga yg ada didalam rumah keluar semua dan warga mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api, karena api semakin besar maka kades selopajang barat menghubungi Koramil 09 blado, Polsek blado dan pemadam kebakaran.

Pukul 04.00 wib api bisa dipadamkan dan untuk sementara bpk mislam dan bpk warim sekeluarga tinggal dirumah ibu sauti, tetanganya keterangan sementara dari bpk tabari ada kemungkinan sumber kebakaran berasal dari aliran listrik, mengingat kondisi masih gelap kegiatan pembersihan dari Koramil 09 blado, polsek blado dengan dibantu masyarakat dilanjutkan pagi hari.

Danramil 09 kapten amin mengukapkan kerugian kebakaran rumah milik bp.mislam, ukuran 6×6 m ditaksir sekitar Rp.10 juta (beserta perabot rumah) rumah milik bpk warim, ukuran 6×9 ditaksir sekitar 80 juta . Sekarang saya bersama camat blado bpk sugeng sudiharto S.sos memberikan bantuan berupa sembako dan dana tunai untuk bapak warim pungkas danramil 09.

Adapun kerugian matriel yang dialami adalah kambing 15 ekor milik bpk warim masih terjebak didalam kandang permanen tertimpa reruntuhan atap kayu sehingga pagi (05/06/2018) pukul 07.00 bisa dipastikan jumlah yang mati 4 ekor kambing mati, 1 ekor sapi patah kaki karena jatuh dari tebing saat dikeluarkan dari kandang, Ujarnya.

(Pen Dim 0736)