DANRAMIL BERIKAN PENGARAHAN ANGGOTA TNI DAN PERSIT RANTING 04 KORAMIL 03/GRINGSING CABANG XXIV DIM 0736/BATANG

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Suasana Lebaran sudah mulai terasa, sebagai seorang istri prajurit sangat mengharapkan mendapat uang tambahan untuk kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito Mengambil Jam Komandan berikan arahan kepada Angota Koramil 03/Gringsing dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Koramil 03/Gringsing. Selasa ( 05/06/18 ).

Persatuan Istri Tentara ( Persit )adalah suatu Organisasi yang merupakan wadah para isteri Prajurit TNI – AD. Organisasi ini bertujuan untuk membina para isteri Prajurit agar  senantiasa siap serta mampu mengemban tugas pokok sebagai Ibu Rumah Tangga, disamping senantiasa memberikan dorongan dan semangat bagi suami di dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkari Negara.

Danramil Kapten Inf Sugito selaku Pembina Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/Gringsing, Memberikan arahan kepada Ibu- ibu Persit yang hadir pada acara pertemuan anggota/arisan .Danramil mengucapkan terima kasih yang  sebesar besarnya  kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Koramil 03 / Gringsing karena selama ini telah mendukung tugas Suami dengan sabar dan ikhlas.

“selaku pembina harian saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini sehingga Organisasi ini bisa berjalan dengan baik. Kedepan tugas suami semakin berat, oleh karena itu dukungan dan Doa para istri sangat  diperlukan” ujarnya. Untuk pertemuan rutin dan pembagian tabungan persit di laksanakan jelang hari raya ini ,kepada ibu-ibu diberikan pengarahan sekaligus informasi yang sedang berkembang saat ini.

Tabungan Persit yang merupakan tabungan rutin dan wajib bagi Prajurit Kodim 0736/Batang yang akan dibagikan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya, tabungan ini dirasakan sangat membantu karena disaat banyak membutuhkan dana untuk merayakan lebaran bersama keluarga tabungan ini, sangat sangat diharapkan,dan sangat membantu sekali. Danramil 03/Gringsing kapten Infantri Sugito selain memberikan arahan juga membagikan Bingkisan Lebaran secara pribadi kepada seluruh anggota persit KCK Ranting 04 Koramil 03/Grs. Dengan Harapan Bingkisan lebaran tersebut bisa sedikit membantu untuk meringankan keperluan jelang lebaran mendatang.

Sementara itu Ketua Ranting 04 Koramil 03/Gringsing  Ny Sugito Dalam sambutannya, menyampaikan “Uang tabungan ini dimaksudkan untuk meringankan ibu-ibu ,Dan untuk kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H dan digunakan sesuai dengan keperluan dan senantiasa berhemat, sehingga apa yang dibagikan menjadi berkah juga sebagai spirit dalam mendukung tugas pokok suami dalam menjalankan tugasnya”.

( Pen Dim 0736 )